17 Kementerian/ Biro BEM UIN Suska Riau Siap Tugas

17 Kementerian/ Biro BEM UIN Suska Riau Siap Tugas

Gagasanonline.com – 17 Kementerian/Biro Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Suska Riau siap melaksanakan tugas. Kabinet dibawah kepemimpinan Insanul Kamil yang diberi nama ‘Kita UIN Suska’ resmi dilantik 13 Maret 2017 mendatang. Periode kepengurusan BEM baru ini jumlah kementerian  diperbanyak. Sebelumnya hanya sepuluh kementerian menjadi tujuh belas kementerian. Salah satu kementerian yang ditambah itu adalah Kementerian Koordinator (Kemenkoar) dan Menteri Agama dan Menteri Olahraga dihapus dalam kepengurusan BEM UIN Suska Riau periode 2017-2018 ini. Selain itu, kabinet-kabinet ini akan di-reshuffle setiap tiga bulan sekali demi mendapatkan kerja kabinet yang maksimal.

Tujuh belas kementerian/biro sudah merencanakan banyak program. Beberapa program dibuat memang sebagai penyalur bakat dan potensi mahasiswa. Menurut Ketua BEM UIN Suska terpilh, Insanul Kamil salah satu program yang akan dilaksankan dari Kementerian Pengembangan Karya Potensi di bawah koordinator Menko Kemahasiswaan seperti liga basket, liga sepak bola, olimpiade se-UIN Suska antar jurusan dengan konsep PON, Suska Record, Suska Got talent, dan lain sebagainya. “Kalau ditulis (disebutkan-red) akan banyak sekali,” katanya.

Sebelum pelantikan, BEM UIN Suska Riau telah membuat nota kesepahaman bersama Wakil Rektor II. Nota kesepahaman ini akan dioptimalkan dan telah disebar ke seluruh mahasiswa UIN Suska Riau. “InsyaAllah, kami BEM UIN yang menjadi inspirasi bagi teman-teman berjanji atas apa yang ditandangani di atas materai akan melaksanakan nota kesepahaman bersama rektorat,” tutup Insanul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *