BEM Fekonsos Tak Ikut Campur Kasus Dugaan Kekerasan Terhadap Mahasiswa

gagasan-online.com–Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Andira Rahman Sayudi mengatakan pihaknya tak ikut campur pertikaian yang terjadi antara Ikhwansyah dengan dosen yang tersinggung atas pernyataan Ikhwansyah di media sosial.

Namun ia menyayangkan tudingan Ikhwansyah tersebut, padahal panitia sudah berupaya untuk mengadakan acara tersebut guna menemukan titik terang masalah yang terjadi di fakultas itu.

Selanjutnya Andira menuturkan, sedianya pihak BEM ingin menggugat Ikhwansyah atas tudingan itu karena menurutnya mencemari nama baik BEM Fekonsos. Namun pihaknya mengurungkan lantaran kasus Ikhwansyah dan dosen tersebut menimbulkan friksi dan sudah sampai laporan ke pihak kepolisian. “Agar permasalahan tidak semakin melebar. Nanti kalau kami menggugat akan semakin panjang kasusnya,” jelas Andira.

Ketika ditanya terkait agenda coffee morning yang dituding Ikhwansyah sebagai acara tipu-tipu di akun media sosial Ikhwansyah, Andira mengungkapkan acara ini sebenarnya bermaksud untuk mencari titik temu permasalahan yang terjadi dengan menghadirkan langsung pejabat dekanat.

Hadir di acara pagi itu Dekan Fakonsos Mahendra Romus, Wakil Dekan I Mahyarni, Wakil Dekan III Mahmuzar dan jajaran pejabat Fekonsos lainnya. Pada pembukaan acara Ketua BEM Fekonsos membacakan 10 pertanyaan yang diajukan mahasiswa. Pertanyaan-pertanyaan tersebut diajukan ke pejabat Fekonsos sesuai bidang masing-masing.

Menurut Andira, permasalahan bermula lantaran Mahendra berbicara terlalu panjang sehingga pembicara lain kurang mendapat kesempatan untuk menjawab pertanyan mahasiswa. Lebih lanjut ia menjelaskan, sewaktu Mahendra sedang bicara, Ikhwansyah langsung keluar dan menulis di akun media sosial miliknya bahwa acara tersebut merupkan setingan dan acara tipu-tipu.

Penulis: Irna Deviana

Catatan Koreksi: Berita ini telah dikoreksi pada Jumat pukul 10.34 WIB karena terjadi kesalahan penulisan narasumber. Sebelumnya ditulis: Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Andira Rahman Sayudi menyayangkan
pernyataan Ikhwan Syah di sosial media terkait kegiatan yang ditaja
pihaknya. Seharusnya ditulis sebagai narasumber Yudha Armanda, Ketua
panitia Coffee Morning. Catatan koreksi ini ditulis berdasarkan
klarifikasi yang disampaikan Wakil Ketua BEM Fekonsos kepada Gagasan. Atas kesalahan ini redaksi mohon maaf.

www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.