Terkait Insiden ‘Coffee Morning’, Rektor akan Panggil Dekan Fekonsos

Terkait Insiden 'Coffee Morning', Rektor akan Panggil Dekan Fekonsos
gagasan-online.com-Rektor UIN Suska Riau Prof Munzir Hitami, MA akan memanggil Dekan Fekonsos Mahendra Romus terkait dugaan pemukulan yang dilakukan dosen Fekonsos terhadap mahasiswa. Pihak pimpinan berencana akan melakukan pemanggilan ini besok.
Pemanggilan ini dilakukan terkait insiden usai acara dialog antara mahasiswa dan pimpinan fakultas bertajuk “Coffee Morning” Fekonsos sehari yang lalu. Ikhwansyah, salah seorang mahasiswa Fekonsos mengaku mendapat kekerasan dari sejumlah dosen usai kegiatan tersebut .
Pihak dekanat diminta oleh pimpinan untuk melakukan klarifikasi terhadap dugaan kekersan tersebut. Hal ini juga perlu dilakukan karena belum ada laporan langsung kepadanya terkait kasus ini. Prof Munzir mengaku mengetahui kasus tersebut setelah sejumlah berita dan pernyataan beberapa pihak di media sosial. “Saya baru tahu dari sosial media,” katanya.
Jika terbukti benar, pihak pimpinan universitas akan segera menangani kasus ini dan akan memberi sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan. Kode etik dosen menjadi dasar dalam penanganan kasus tersebut. “Kita tangani sesuai kode etik,” katanya.
Menurut Prof Munzir, kabar dugaan kasus kekerasan ini sudah menjadi perbincangan di kalangan akademisi. Melalui media sosial sejumlah pihak mulai menanyakan kebenaran berita tersebut kepada Sang Rektor. Hal ini tentunya perlu segera ditangani dan dicari solusi untuk nama baik universitas. “Sudah banyak kawan-kawan di Jawa  yang nanya,” ujarnya.
Penulis: Ika Piyasta dan Sefrita Zaher

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.