Menjelang Detik Terakhir Pendaftaran Calon, FS UKK/UKM Terbitkan Pernyataan Sikap

gagasan-online.com – Forum Silaturahmi UKK/UKM UIN Suska Riau mengeluarkan surat pernyataan sikap terkait Pemilihan Raya (Pemira) 2016. Pernyataan dikeluarkan di hari terakhir pendaftaran pasangan calon Ketua dan wakil BEM UIN Suska Riau. Hal ini merupakan keputusan bersama dengan tujuan untuk menunjukkan sikap dan menjaga solidaritas antar UKK/UKM yang tergabung.

Ada tiga poin penting yang dikeluarkan oleh pihak FS UKK/UKM dalam surat tersebut. Ketiganya antara lain :

1. FS UKK/UKM tidak terlibat aktif langsung dan menutup diri secara politik dalam Pemira UIN Suska Riau 2016
2. Terkait poin pertama, jika ada keterlibatan satu satu anggota FS UKK/UKM, hal itu merupakan sikap masing-masing UKK/UKM
3.Masing-masing individu dari UKK/UKM mempunyai hak untuk terlibat dalam pemira UIN Suska Riau 2016 sesuai dengan aturan UKK/UKM yang ia ikuti

Ikhsan, mewakili FS UKK/UKM mengatakan pernyataan ini bertujuan baik untuk kondisi politik mahasiswa UIN Suska Riau.  “Tujuannya baik, bukan memperkeruh,” katanya.

Selain itu, UKK/UKM secara umum bersikap sebagai pengawas pelaksanaan Pemira 2016. Menurut Ikhsan, pihaknya siap menjaga kondusifitas dan siap mengawal pemira agar berlangsung damai dan sesuai asas pemilihan umum.”Kami siap mengawal,” katanya.

Lebih lanjut beberapa penyebab pernyataan ini dikeluarkan karena isu pencalonan diri sejumlah anggota UKK/UKM UIN Suska Riau sebagai pucuk pimpinan pemerintahan mahasiswa. Tujuan pernyataan sikap ini diterbitkan juga karena sejumlah lobi politik dilakukan sejumlah bakal calon untuk berkoalisi menjelang Pemira UIN Suska Riau. “Biar jelas kan,” katanya.

Penulis: Al Hafiz Yunas

www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.