Berikut Sebab Terbitnya Surat Pernyataan Sikap FS UKK/UKM

http://www.gagasan-online.com/2016/11/berikut-sebab-terbitnya-surat.html
Poster : Hafiz
gagasan-online.com : Terbitnya pernyataan sikap UKK/UKM terkait Pemira UIN Suska Riau bukan tanpa sebab. Ikhsan, mewakili Forum Silaturahmi UKK/UKM (FS UKK/UKM) mengungkapkan ada beberapa hal yang mendasari surat pernyataan sikap ini terbit.
Menurut Ikhsan, salah satu penyebab surat tersebut terbit karena kondisi politik mahasiswa menjelang pemira masih labil. Hal ini berdasarkan peta suara masing-masing bakal calon belum jelas. “Tawaran suara untuk koalisi juga belum realistis menurut kami,” katanya saat dijumpai di PKM pagi tadi. 
Selain itu, pernyataan ini diterbitkan untuk menjawab banyaknya pertanyaan mahasiswa tentang sikap UKK/UKM di Pemira 2016. Sebelumnya sejumlah spanduk beredar dengan isi sejumlah bakal calon dari UKK/UKM. Namun, Ikhsan tidak bisa memastikan bahwa pernyataan sikap ini merupakan keputusan final. Hal ini dikarenakan pihaknya masih memantau situasi yang terjadi di detik-detik terakhir penerimaan berkas calon. “Politik itu setiap detik berubah, “katanya.
Sebelumnya, FS UKK/UKM menerbitkan surat pernyataan sikap terkait Pemira UIN Suska Riau 2016. Surat pernyataan yang sudah beredar sejak tengah malam tadi memuat tiga poin kesepakatan bersama. Di antaranya :

  1. FS UKK/UKM tidak terlibat aktif langsung dan menutup diri secara politik dalam PEMIRA UIN Suska Riau 2016
  2. Terkait poin pertama, jika ada keterlibatan satu satu anggota FS UKK/UKM, hal itu merupakan sikap  masing-masing UKK/UKM
  3. Masing-masing individu dari UKK/UKM mempunyai hak untuk terlibat dalam pemira UIN Suska Riau 2016 sesuai dengan aturan UKK/UKM yang ia ikuti
Berdasarkan informasi jadwal agenda Pemira 2016, Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) menetapkan bahwa batas penerimaan berkas formulir jatuh pada sabtu, 12 November 2016. KPRM akan melakukan verifikasi dan memberi batas waktu 1×24 jam bagi pasang calon untuk melengkapi syarat setelah verifikasi. (Hafiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.