Ketua KPRM Sebut Persiapan Pemira Sudah Lima Puluh Persen

Ketua KPRM, Arman Nugroho, Foto : Baskoro**

gagasan-onine.com – Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) lakukan berbagai persiapan untuk kesuksesan Pemilihan Raya (Pemira) pada 28 November mendatang. Ketua KPRM Arman Nugroho mengungkapkan, persiapan tersebut telah mencapai lima puluh persen, Selasa (15/11/2016).

Sosialisasi Pemira kepada mahasiswa dilakukan melalui spanduk-spanduk dan media sosial. Selain itu, juga dilakukan oleh masing-masing tim sukses dari calon Ketua dan Wakil BEM UIN Suska.

Selanjutnya Ketua KPRM menuturkan,  panitia yang akan diterjunkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekitar 70 anggota. Mereka juga dilatih teknis penggunaan e-voting sebelum diterjunkan ke TPS. “Mereka akan mendapatkan pelatihan bagaimana sistem dan penggunaan e-vote,” kata Arman.

Arman mengatakan, kendala utama persiapan Pemira adalah pendanaan dan jaringan internet. Bekerjasama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD), KPRM berupaya untuk kelancaran dalam penerapan e-voting. ”Kalau kendala  kecil seperti anggota tidak bisa hadir, sakit, atau sedang ujian tengah semester. Tapi masih bisa diatasilah,” tambah Arman.

Penulis : Desi Saputri **


www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.