Mahasiswa FST Audiensi dengan Dekanat Tuntut Fasilitas

Foto : Syahidah A. Sipayung

gagasan-online.com – Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) adakan audiensi menuntut fasilitas yang dinilai kurang memadai. Melalui BLM FST, Himpunan Mahasiswa Jurusan dan sejumlah mahasiswa dari perwakilan setiap lokal bertemu dengan dekanat di Ruang Teater FST, Selasa (15/11/2016).

Ketua BLM FST Amal Fiza mengatakan, audiensi dilakukan untuk mengikuti prosedur dengan benar dalam meminta fasilitas. Amal menuturkan, selain menyampaikan aspirasi, pada audiensi tersebut juga mahasiswa meminta izin pihak dekanat untuk menemui rektorat bila belum ada solusi. Agar nantinya tidak saling menyalahkan. “Kami sudah mengumpulkan kuesioner mengenai kurangnya proyektor dan AC yang tidak berfungsi dengan baik,” katanya.

Dekan FST Dr Hartono, M Pd mendukung audiensi tersebut. Menurutnya, keluhan yang diutarakan mahasiswa merupakan keluhan fakultas juga.

“Yang dirasakan mahasiswa itu juga kita rasakan, yang mereka sampaikan itulah yang dihadapi fakultas saat ini. Sejalanlah sebenarnya apa yang mereka sampaikan,” ujarnya saat ditemui usai audiensi.

Riski Tobing, mahasiswa FST yang mengikuti audiensi mengatakan, mahasiswa sudah sepakat akan menemui pihak rektorat terkait persoalan sarana dan prasarana.

“Bila yang kami sampaikan pada pihak rektorat tidak ditanggapi maka bisa dipastikan akan ada aksi,” ungkapnya.

Ia harap pihak kampus sebaiknya lebih memperhatikan persoalan sarana dan prasarana ini. Agar mahasiswa tidak merasa dirugikan. “Kami sebagai mahasiswa sudah memenuhi kewajiban, jadi saatnya kami meminta hak kami kepada universitas. Kami tidak ingin hak mahasiswa diabaikan begitu saja,” tutupnya.

Penulis: Syahidah A. Sipayung**

www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.