Debat Kandidat Paslon BEM UIN Dijadwalkan 21 dan 24 November

Ilutrasi (Istimewa)

gagasan-online.com : Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) akan menggelar debat kandidat antara tujuh pasangan calon (paslon) Badan Eksekutif Mahasiswa pada 21 dan 24 November 2016.  Ketua KPRM Arman Nugroho mengungkapkan, debat digelar di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa.

“Tanggal 21 Insya Allah di PKM dan tanggal 24 masih dibincangkan dengan anggota KPRM lainnya. Karena Islamic Center dan PKM dipakai, jadi untuk tanggal 24 disesuaikan dengan kondisi,” ungkapnya di Sekretariat KPRM.

Arman menjelaskan, sistem debat nantinya tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Akan ada panelis yang mengajukan pertanyaan, saling mengajukan pertanyaan antarkandidat serta moderator yang mengontrol debat.

Ia juga sampaikan bahwa berita acara debat kandidat sendiri belum bisa dipastikan.

“Kami sudah mendiskusikan segala hal persiapan debat kandidat bersama bidang acara. Seperti waktu debat, mengingat paslon tahun ini lebih banyak dari sebelumnya. Untuk berita acara debat kandidat memang belum kami pastikan, jadi seperti itulah gambaran acaranya,” sampainya.

Di pelaksanaan nanti, ia hanya khawatir mengenai belum adanya kepastian tempat debat pada 24 November.

Ia harapkan seluruh mahasiswa UIN Suska menghadiri agenda debat tersebut  guna mengetahui lebih dekat ketujuh kandidat.

“Ini debat terbuka. Jadi kami berharap gedung PKM nanti penuh oleh mahasiswa untuk mengetahui visi-misi calon Ketua BEM yang akan mereka pilih,” harapnya.

Penulis : Syahidah A. Sipayung**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.