Meski Belum Dibayar, Petugas Kebersihan Tetap Laksanakan Tugas

Mediasi Petugas Kebersihan (Foto: Alif)
gagasan-online.com :Petugas kebersihan UIN Suska Riau tetap bekerja meski gajinya belum dibayar dari bulan Mei hingga Juni ini. Suparni salah satu petugas kebersihan di Fakultas Sains dan Teknologi (FASTE) mengatakan, dirinya tidak tega jika tidak kerja . 
“Udah 10 tahun kerja, jadi tidak tega,” katanya disela-sela aksi saat di Gedung Rektorat, Jumat(24/06/16).

Suparni menyebutkan, kejadian gaji tidak bayar baru kali ini terjadi, ini disebabkan karena belum jelasnya lelang tender yang akan menangani petugas kebersihan ini.

Suparni juga kecewa, karena mereka (petugas kebersihan –red) hanya dijanjikan untuk dibayar dan merasa terus dibohongi. “Walaupun begitu, kami tetap bekerja mesti tidak dibayar,” kesalnya. 

Para petugas kebersihan ini kata Suparni juga, tetap melaksanakan kerjanya walau mahasiswa dan pegawai libur. “Kami tidak pernah libur, cuma Sabtu dan Minggu saja,” katanya.

Suparni berharap gajinya secepatnya keluar, karena tidak ada penghasilan lain selain dari pekerjaan ini. Sehigga banyak diantara petugas kebersihan yang menghutang diwarung sekitar rumahnya.sehingga banyak diantara petugas kebersihan yang juga sudah tidak diberikan berhutang lagi.  “Kalau mau hutang diwarung, orang juga tidak percaya, takut tidak dibayar,” tutupnya. (Linda**/Sella*/Arul**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.