Kontingen Pramuka UIN Ikuti PWPTK di Kendari Sulteng

Rektor bersama dengan WRIII, Kabag Akademik, Kabiro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama sesudah pelepasan delapan belas anggota yang akan pergi ke Kendari Jumat mendatang. (Hanif)
gagasan-online.com: Rektor Prof Munzir Hitami lepas Kontingen Pramuka Gugus Depan (Gudep) Kota Pekanbaru 08.059/08.060 Pangkalan UIN Suska Riau mengikuti Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PWPTK) Se-Indonesia tahun 2016 di Kendari Sulawesi Tenggara (Sulteng). Kamis (12/05/2016) di Lt. V Gedung Rektorat.
Munzir berharap, kontingen yang berangkat dapat membuat mahasiswa dan masyarakat UIN Suska Riau bangga dan tetap menjalankkan amanah dengan sebaik mungkin.
Dia juga berpesan kepada para pendamping untuk mengawasi kegiatan kontingen UIN selama di Kendari. “Semoga kontigen UIN selamat sampai tujuan. Pengalaman yang didapatkan di Kendari nanti bisa dibagi dengan teman-teman yang lain. Semangat untuk aktivitas disana,” ucapnya.
Ketua Delegasi, Reza mengatakan, kontingen UIN akan berangkat pada (13/05/2016). Tiap kontingen akan mengikuti PWPTK dari 13-24 Mei 2016. “PWPTK kali ini diikuti oleh semua universitas agama. 55 universitas agama Islam, selebihnya agama lain,” jelasnya.
Keberangkatan kontingen UIN didampingi oleh Wakil Rektor III Dr Tohirin, dan dua pembina dari dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) Hanafi bersama dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos) Julina.
Tohirin menjelaskan, dalam kegiatan PWPTK,  ia bertugas untuk mengkoordinasi dan mengingatkan segala keperluan yang akan dibawa kontingen pada Jumat mendatang.
Dia menyebutkan, para kontingen yang mengkitu PWPTK akan melakukan berbagai kegiatan sosial, diantaranya bakti sosial yang akan diikuti 1700 peserta di Kendari. 
Selain mengikuti perkemahan, ia mengatakan,  peserta juga akan berbaur dengan masyarakat di Kendari. “Mereka akan dititipkan ke masyarakat untuk bersosialisasi dan membantu pekerjaan warga disana,” tuturnya.
Ia menerangka, persiapan Kontingen UIN sudah 80%. Menurutnya, para kontingen tinggal menunggu jadwal keberangkatan Jumat pagi mendatang. “Tahun 2019, ada kemungkinan UIN akan jadi tuan rumah PWPTK. Tinggal berbenah saja untuk menunggu PWPTK selanjutnya,” tutupnya. (Ferdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.