AGITAPRAJA ke 3 Tanam 100 pohon,

Logo AGITAPRAJA ke 3
gagasan-online.com: Penanaman pohon salah satu bentuk dari mencinatai lingkungan. Hal ini menjadi salah satu agenda dari perhelatan Ajang Giat Prestasi  Palang Merah Remaja (AGITAPRAJA) Ke 3 yang dilakukan oleh Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 04 UIN Suska Riau.
Pohon yang akan ditanam berjumlah sekitar 100 pohon yang semuanya adalah tanaman yang menhasilkan berbuah. Dalam perhelatan ini yang menanam pohon adalah dari siswa sekolah yang menjadi peserta dari AGITAPRAJA.
Ketua panitia Dini Rahayu mengatakan pohon ini akan didapat dari Dinas Kehutanan. Panitia telah melayangkan proposal permintaan dan sudah disetujui oleh pihak Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Riau. Penanaman pohon akan dilakukan di sekitaran kampus UIN Suska Riau “nanti akan ada perwakilan dari setiap tim yang akan melakukan penanaman pohon” ungkap Dini.

Tidak hanya penanaman pohon dalam agenda AGITAPRAJA Ke 3 juga akan banyak kegiatan yang diikuti oleh peserta kegiatan. Para peserta juga akan menginap di UIN dengan menggunakan tenda.  Agenda yang diikuiti oleh peserta berupa lomba-lomba kreatifitas dan lomba yang berhubungan dengan palang merah.

AGITAPRAJA Ke 3 sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai 17 April 2016. Kegiatan ini direncanakan akan diikuti dengan jumlah peserta  sekitar 500 siswa dan 100 pembimbing dari 50 tim yang disediakan oleh panitia. Sekolah yang ikut dalam perhelatan ini adalah sekolah tingkat SMA dan SMP se-derajat yang ada diprovinsi riau.

Dini berharap dengan adanya agitapraja siswa-siswi yang ikut dapat lebih mengenal UIN Suska, sehingga akan banyak siswa-siswi yang nantinya akan masuk ke UIN “ada beberapa anggota KSR PMI yang menjadi mahasiswa UIN karena kenal dari AGITAPRAJA,” ungkap Dini. (Hanif)




LPM Gagasan UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.