Mahasiswa Manajemen UIN Suska Riau Kunjungan Industri ke PT Indofood Pekanbaru

gagasan-online.com : Mahasiswa Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, UIN Suska Riau lakukan kunjungan industri ke PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam kunjungan ini mahasiswa jurusan Manajemen konsentrasi marketing disambut dari pihak HRD, Rahmad. Selama kunjungan ini mahasiswa dapat melihat proses produksi dan pemasaran produk-produk yang dipasarkan PT Indofood.

Seperti yagn disampaikan Panitia, Periantika. “Kunjungan yang kita lakukan ini sebagai bentuk implementasi studi yang diajarkan selama di kampus,” katanya, Kamis (21/01/2016).

Peri menambahkan dalam kunjungan ini diikuti 35 orang dengan dua dosen pembimbing Sehani SE MM dan Ainun Mardiah SE MM. Diharapkan dengan kunjungan ini bisa menambah wawasan terkait proses produksi dan pemasaran. “Harapannya bisa menambah wawasan para mahasiswa karena selama ini hanya belajar materi marketting dan produksi di kelas. Dengan kunjungan ini kita mendapat pengetahuan baru dan bisa melihat secara langsung prosesnya,” tambahnya.

Kunjungan ini sekaligus mengetahui bagaimana cara sebuah perusahaan melakukan proses Manajemen produk dan harga serta melakukan promosi dengan Iklan yang mereka gunakan untuk menarik konsumen. Perwakilan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Rahmat juga menjelaskan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk segmentasi pasarnya yakni Provinsi Riau, Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatera Barat (Sumbar).

Kunjungan ini terasa lebih hidup dengan dibukanya sesi tanya jawab dari para mahasiswa.
Terakhir peserta diajak untuk melihat proses pengolahan limbah Indofood. “Karena di masyarakat masih menilai limbah dari kita itu berbahaya. Kenyataannya limbah sudah diproses, steril dari zat-zat yang berbahaya,” katanya kepada peserta kunjungan.

Berita Kiriman dari Periantika (Mahasiswa Prodi Manajemen UIN Suska Riau/085365377331)
Citizen Reportage, Jurnalisme Warga (Citizen Jurnalism) gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.