KSR PMI dan Perbasi UIN Suska Berbagi di Panti Asuhan As Shohwah

gagasan-online.com : Minggu (24/01/2016), Korps Suka Relawan (KSR) PMI UIN Suska dan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) UIN Suska kunjungi Panti Asuhan As Shohwah di Jalan Merpati Sakti Simpang Baru Panam Pekanbaru. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan berbagi kebutuhan pokok untuk anak-anak panti.

Rombongan KSR PMI dan Perbasi UIN Suska disambut oleh pengurus dan anak-anak panti yang berjumlah sekitar 20 orang. Pada kesempatan itu anggota KSR PMI dan Perbasi berbincang dengan pengurus panti seputar kegiatan sehari-hari anak-anak Panti Asuhan As Shohwah. Salah satu pengurus mengatakan, setiap malam anak-anak panti melakukan tadarus di Masjid di sebelah panti. Selain itu juga mengikuti yasinan di masjid setiap malam Jumat. Anak-anak panti juga disekolahkan, dari sekolah dasar hingga sekolah menengah.

Selanjutnya ia menjelaskan sejarah panti asuhan tersebut. Panti Asuhan yang berdiri sejak tahun 2002 ini mempunyai beberapa donatur tetap dari kalangan dokter. Para dokter itu merupakan rekan Ketua panti, Anjasparida, bidan di sebuah rumah sakit di Pekanbaru. Selain itu juga ada donatur tidak tetap yaitu masyarakat atau lembaga yang  memberikan bantuan materi untuk anak-anak di panti asuhan tersebut.

Albert Mahendra, Ketua Perbasi, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Perbasi terhadap anak-anak yang membutuhkan uluran tangan. Albert berharap kegiatan ini terus dilanjutkan oeh pengurus Perbasi yang akan datang. “Agar tetap sadar bahwa di sekitar kita banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan. Ini sebagai bentuk sportifitas kami sebagai atlet,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Putri Juliana Jati, anggota KSR PMI. Menurutnya KSR PMI mempunyai program kerja tahunan berbagi dengan anak-anak panti asuhan. Selain itu ia mengatakan, KSR PMI berencana akan mengadakan kegiatan bakti sosial di lingkungan kampus. (Rico)

gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.