2016, Suska TV Kembali Hadir di FDK


gagasan-online.com
: Tahun 2016 mendatang Suska TV akan kembali hadir di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Keberadaan Suska TV ini untuk menggantikan Madani TV yang dibubarkan karena permasalahan kejelasan pengelolaan.

Dekan F    DK Dr Yasril Yazid membenarkan kabar tersebut. Nantinya seluruh asset milik Madani TV akan menjadi milik Suska TV. Kembali difungsikannya Suska TV ini nantinya dapat memperbaiki permasalahan Madani TV. “Karena Madani TV itu illegal,”katanya.
Untuk merealisasikannya pihak kampus sudah mengelontorkan dana sebesar Rp 500juta. Dana ini digunakan untuk membeli pemancar TV untuk Suska TV yang dipasang di samping pemancar Radio Suska di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.
Dengan adanya Suska TV ini Dekan FDK ini berahap semua mahasiswa terkhusus untuk Mahasiswa Broadcasting punya Labor yang memadai, jadi tidak hanya belajar dikelas saja, praktek itu juga penting, jadi tamat dari UIN Suska ini punya skill dan kemampuan untuk menunjang karirnya yang akan datang. 

Keberadaan Suska TV erat kaitannya dengan Madani TV. Operasi Suska TV sempat diberhentikan karena seluruh kru yang terdiri dari mahasiswa dan dosen digunakan untuk mengelola Madani TV yang bermarkas di Rektorat Lantai V. Madani TV mempunyai beragam asset termasuk sebuah mobil yang digunakan untuk operasional.
Keberadaan Madani TV sempat menjadi buah bibir diantara kalangan mahasiswa karena tidak mempunyai status yang jelas dalam struktur organisasi kampus. Meskipun begitu, operasional yan digunakan oleh Madani TV menggunakan dana kampus. (Adrial**, Aqib**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.