2016, Dekan Faste Targetkan Pembangunan Teknologi Portal Parkir

http://www.gagasan-online.com/2015/12/2016-dekan-faste-targetkan-pembangunan.html
Ilustrasi Portal Parkir
gagasan-online.com : Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Faste) Dr Hartono menargetkan pembangunan teknologi portal parkir fakultasnya di tahun 2016 mendatang. Menurutnya pihak dekanat telah memasukkan dalam pengajuan anggaran fakultas untuk tahun depan.
Teknologi parkir yang akan dibangun nantinya merupakan karya mahasiswa Faste yang telah dipilih melalui kompetisi di tahun 2014 lalu. Sempat berlarut-larutnya pembangunan ini disebabkan oleh kesibukan kuliah tim pengembang yang terpilih. “Mahasiswanya itu lagi sibuk KKN,”katanya.
Lebih lanjut, Dr Hartono menyebut akan merampungkan penyempurnaan teknologi parkir ini pada akhir tahun 2015. Dr Hartono tidak menyebut secara spesifik teknologi yang dipakai, namun ia memastikan pembangunan nantinya lebih ekonomis dibanding teknologi parkir lainnya. “Karena kita menginginkan yang ekonomis yang paling utama,”katanya lagi.
Dr Hartono optimis kebijakan ini tidak akan tumpang tindih dengan pihak universitas. Ia menjawab kekhawatiran akan adanya kebijakan baru terkait parkir oleh pihak universitas. Pasalnya pembangunan itu akan menyebabkan teknologi yang sudah dibangun menjadi tidak terpakai.”Karena hingga saat ini belum ada rencana dari Rektorat,”katanya.
Teknologi parkir ini nantinya akan dibangun pada areal parkir yang dikelola oleh pihak Faste. Area tersebut meliputi pelataran laboratorium, gedung utama Faste hingga areal parkir gedung bersama Faste-FTK (Tarbiah dan Keguruan). Sedangkan areal disekitar gedung psi tidak termasuk karena bukan tanggung jawab Faste. 
Teknologi parkir ini nantinya diharapkan dapat menanggulangi permasalahan curanmor di fakultas ini. Terkait keberadaan pihak security, Dr Hartono tidak berkomentar banyak karena hal tersebut merupakan wewenang pihak universitas. “Kala security itu wewenang Rektorat,”katanya. (Hafiz, Adrial**)

gagasan-online.com
Portal Warta Digital LPM Gagasan
UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.