Wakil Rektor III Tetap Berniat Mengundurkan Diri

gagasan-online.com : Wakil Rektor III Dr Tohirin utarakan niatnya untuk tetap mundur dari jabatannya saat ini. Hal ini ia sampaikan disaat hangatnya kabar tuntutan mahasiswa untuk lakukan audiensi akbar terkait transparansi pengelolaan dana kampus.
Pernyataan ini awalnya muncul saat aksi demonstrasi yang dilakukan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN Suska Riau yang menuntut transparansi pengelolaan dana dikampus. Dalam tuntutan ini WR III menandatangani surat bermaterai yang berisi janji audiensi akbar dan jaminan pengunduran dirinya jika audiensi itu gagal.
Saat itu audiensi yang dijanjikan gagal karena Rektor tidak dapat hadir dan para petinggi kampus meminta audiensi dengan sistem perwakilan. Dr Tohirin yang saat itu menghadapi ratusan mahasiswa yang berhasil duduki lantai pimpinan kembali lontarkan niatnya untuk mengundurkan diri.
Saat dikonfirmasi di ruangannya, Senin(26/05/2015).
 Ia membenarkan hal itu. Ia juga telah menjumpai Rektor dan sampaikan niatnya tersebut. “Saya tidak bisa mendampingi Bapak hingga akhir,”katanya kepada Rektor Prof Munzir Hitami.
Namun ia membantah niat pengunduran dirinya ini karena gagal terlaksananya audiensi akbar. Ia mengatakan niat pengunduran dirinya ini disebabkan faktor kesehatan. “Saya ingin tetap disini, tapi saya diperingati oleh dokter tentang kesehatan saya,”katanya.
Dr Tohirin belum pastikan kapan ia tunaikan niatnya tersebut. “Belum bisa saya jawab,”katanya. (Hafiz)

Editor : Hafiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.