Hentikan Mogok Kerja, Kampus Janji Bayar Gaji Satpam

Sumber: Internet
gagasan-online.com : Pihak kampus dan satpam UIN Suska Riau sepakat ‘berdamai’ terkait masalah tunggakan tiga bulan gaji satpam yang belum dibayarkan. Kesepakatan ini juga dilakukan guna menghentikan aksi mogok kerja yang dilakukan satpam beberapa waktu lalu.
Dari pantauan gagasan sejak hari jumat lalu pihak satpam mulai laksanakan tugasnya untuk menjaga keamanan kampus. Seorang satpam yang menolak menyebutkan namanya menyebutkan pihak kampus meminta tenggat waktu hingga awal Juni nanti untuk meyelesaikan masalah ini. 
“Kami sudah rapat di rektorat, keputusannya awal juni uda selesai,” katanya. Ia juga menyebutkan pembayaran gaji mereka dilakukan bertahap.
Meski telah sepakat, ia dan satpamlainnya kecewa terhadap pihak kampus. Pasalnya masalah ini telah lama dituntut pihak satpam namun tidak mendapat respon yang baik dari pihak kampus. “Hutang kami sudah banyak, ini sudah bulan keempat,” katanya.
Kepala Biro Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan (AUPK) Eramli JAB saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Menurutnya permasalahan gaji yang belum dibayarkan terjadi karena masalah administrasi keuangan yang terlambat diselesaikan karena pindah tangan pengelolaan dari PT CCM ke PT Dantama sehingga pencairan uang dari pemerintah terlambat.”Karena ada tender,”katanya.
Berdasarkan keterangannya, Kontrak kerja sama pihak kampus dan PT CCM sebagai perusahaan yang mengelola jasa keamanan di kampus berakhir pada Desember 2014 lalu. Tender kemudian dilakukan pada Januari 2015 yang dimenangkan PT Dantama. “Tendernya makan waktu dua bulan, kemudian baru selesaikan adminstrasi keuangan untuk diajukan ke pusat,”katanya. (Hafiz)


Editor Hanif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.