Ada Halte Busway Transmetro di Dalam Kampus UIN, Kabag Umum: Terakhir Berfungsi 2018

Penulis: Manda Arsita**

Gagasanonline.com – UIN Suska Riau mempunyai Halte yang terletak di depan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Namun, banyak mahasiswa yang tak tahu fungsi dari halte tersebut, sehingga menjadi pertanyaan.

Salah satu Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Seli mengaku tak mengetahui fungsi halte yang ada di depan PKM tersebut. Menurutnya, halte itu tidak berfungsi dengan seharusnya. Terlihat menjadi tempat bersantai mahasiswa.

“Biasanya untuk duduk-duduk mahasiswa, kadang sering juga dijadikan tempat parkir kalau ada acara di IC atau di PKM,” ujarnya.

Senada, Mahasiswa Psikologi (FPsi) Cindy mengatakan demikian. Menurutnya, halte yang seharusnya digunakan untuk pemberhentian buswey tidak dipergunakan dengan semestinya.

Ia berharap halte tersebut dapat digunakan menjadi tempat pemberhentian buswey kembali. “Sehingga dapat mempermudah mahasiswa,” katanya.

baca: Putusan MK Terkait Batas Usia Capres- Cawapres, Begini Tanggapan Civitas Akademika

Menanggapi itu Kepala Bagian (Kabag) Umum, Muhammad Nasir mengungkapkan bahwa Halte tersebut sebelumnya digunakan untuk menunggu busway transmetro yang masuk ke lingkungan UIN Suska Riau. Namun, terakhir berfungsi pada tahun 2018.

“Busway tidak diizinkan masuk lagi, karena banyak jalan yang rusak dan akses jalan sempit sehingga warga kita terganggu,” ucapnya pada Kamis (26/10/2023).

Hal ini mengingat semakin banyak pengguna roda empat dan pohon-pohon dilingkungan UIN Suska yang semakin besar.

Reporter: Annisatul Fathonah
Editor: Sefrizel Rahayu
Foto: dock. Manda Arsita/Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.