Telah Direnovasi, Rusunawa UIN Suska Riau Akan Digunakan

Penulis: Dicky Kurniawan*

Gagasanonline.com – Rumah Susun Sewa Mahasiswa (Rusunawa) bekas Asrama PON Riau, telah direnovasi dan akan dipergunakan. Kepala Bagian (Kabag) Umum Muhammad Nasir mengatakan tersedia 82 kamar, namun hanya sekitar 77 kamar yang bisa digunakan. Rabu (25/10/2023).

Nasir mengatakan Rusunawa kemungkinan akan dihuni oleh Mahasiswa penerima Bidikmisi atau KIP-K. “Namun, mekanisme penempatannya akan diatur oleh Mah’ad Al-Jami’ah,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan reporter Gagasan, tampak di dalam kamar telah tersedia karpet, kasur, lemari dan AC.

Menanggapi itu, Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Rahmat Fadhilah mengatakan dirinya sangat mendukung keberadaan Rusunawa di dalam kampus. Lantaran dapat mengoptimalkan kembali fasilitas kampus yang sudah lama tidak digunakan.

Ia berharap dengan adanya rusunawa, para pengurus Ormawa bisa bisa mendiskusikan kepada pimpinan mengenai sekretariat. “Sehingga nantinya bagi Ormawa yang belum mendapatkan sekretariat bisa diopsikan ke rusunawa,” ucapnya.

Pengurus Koperasi Mahasiswa (Kopma), Halimah Alfajriah mengaku sebelumnya, kondisi Rusunawa kurang layak dipandang. Namun, kini setelah direnovasi kondisinya tampak bagus.

Ia berharap, nantinya Rusunawa bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik. “Semoga dapat memberikan impact positive bagi kampus kita,” tutupnya, Senin (30/10/2023).

Reporter: Dicky Kurniawan*, Aulia Zuliantika**
Editor: Annisatul Fathonah
Foto: dock. Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.