[Jurnalisme Warga] Agenda Tahunan, Yayasan Seribu Satu Cita (YSSC) Riau Kembali Adakan Ramadan Cita

Penulis: Ristiara Putri Hariarti**

Gagasanonline.com – Yayasan Seribu Satu Cita (YSSC) Riau melaksanakan salah satu program tahunan yaitu Ramadan Cita. Program ini bertaja “Tekad Ramadan yang Penuh Aksi Untuk Regemerasi”. Program Ramadan Cita memiliki 3 sub-program yaitu berbagi takjil, Ceramah Singkat Ramadan (CSR), dan pesantren kilat.

Dwi Wulan selaku ketua pelaksana, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kontribusi pemuda sebagai kader pergerakan dan menghidupkan ramadan dengan berbagai aksi positif.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan pergerakan ini sampai pada tujuan kita yaitu memberikan dampak dan melahirkan generasi Rabbani kepada sasaran utama kita yaitu adik-adik rumah Qur’an dan adik adik rumah cita lainnya,” kata Dwi wulan, Senin (1/4/2024)

Melalui aksi Ramadan Cita, YSSC Riau melakukan kegiatan berbagi 100 box takjil pada Jumat, (22/3/2024). Kegiatan ini diadakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu jl. Kaharudin Nasution dan jl. Seokarno Hatta. Pada hari tersebut, puluhan relawan Yayasan seribu satu cita bekerja sama untuk mempersiapkan takjil yang akan di bagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat.

Sementara Ceramah Singkat Ramadan (CSR), dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Instagram, dengan mengunggah 3 video dakwah tiap Jumat ramadan, serta 1 kali live di Instagram.

Dan pelaksaan terakhir dari program Ramadan Cita adalah Pesantren Kilat yang dilaksanakan pada Selasa, (30/3/2024). Diselenggarakan di Sekretariat YSSC Riau di Jl. Nuri VII, No. 136. Acara berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, mengundang puluhan anak yatim dan siswa-siswa Rumah Cita YSSC Riau.

Foto: Ristiara Putri Hariarti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.