Tak Kunjung Keluar, Pengumuman Kelulusan Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi Provinsi Riau 2021 dalam Proses Perjanjian Kerja Sama

Penulis:Septi Khairani Fitri

Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sedang dalam tahap proses perjanjian kerja sama dengan Pihak Biro Kerja Sama dan Rektor UIN Suska Riau.

Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan UIN Suska Riau,Hana Mairita mengatakan pengumuman kelulusan Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi Pemprov akan diumumkan oleh pihak provinsi. Setelah selesai perjanjian kerja sama maka pihak pemprov akan memberikan edaran resmi kepada UIN Suska Riau atas nama-nama mahasiswa yang lulus. Barulah setelah itu pihak UIN Suska Riau yang akan memberikan pengumuman kelulusan.

“Setelah perjanjian kerja sama sudah ditandatangani, nanti mereka mengirimkan surat resmi ke kita yang berisikan nama-nama mahasiswa yang lulus. Baru Kita mulai buat,” ucapnya saat diwawancarai. Kamis(19/11/2021).

Baca juga : Gelar Orasi Ilmiah Bersama BPIP, UIN Suska Riau Harap Pancasilais Sebagai Nilai yang Harus Diimplementasikan

Kendala yang dihadapi oleh pihak Rektorat bagian Kemahasiswaan yaitu mengecek kelengkapan dan persyaratan berkas mahasiswa yang mengajukan. Pencairan akan di Transito ke rekening UIN Suska Riau yaitu menggunakan referensi Bank Mandiri, setelah diterima akan diserahkan ke Pemprov.

” Kalau Pemprov namanya dana Transito, masuk ke ke rekening BL UIN, nanti di BLU itu kita ajukan ke Rektor,kita buat perol namanya sendiri.
Itu termasuk proses pencairan juga,” ujarnya.

Baca juga : Robotic Techno Faste LPRPM UIN Suska Riau Raih Juara Harapan 1 OASE 2021

Hana menegaskan segala dokumen sudah selesai dikerjakan. Kini sedang proses transito dan akan dibuatkan mahasiswa kolektif untuk pencairan.

“Sedang dalam proses. Untuk rekening bank separuh masih dalam proses, bukan langsung diumumkan langsung cair,” tegasnya.

Reporter: Ayu Safitri,Septi Khairani Fitri
Editor : Annisa Firdausi
Foto : Surat edaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.