Robotic Techno Faste LPRPM UIN Suska Riau Raih Juara Harapan 1 OASE 2021

Penulis : Tari Pratama Putri Grasteffy

Gagasanonline.com – Robotic Techno Faste merupakan salah satu organisasi di UIN Suska Riau yang berada dibawah naungan Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPRPM) berhasil meraih Juara Harapan 1 dalam Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) 1 PTKI 2021. Olimpiade ini diselenggarakan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh dari tanggal 25-27 November.

Adapun yang mewakili UIN Suska Riau dalam OASE ini terdiri dari 3 anggota, yaitu Ibnu Habibi Tanjung, M Busra dan Yuliandini Norhaliza Adhe. Ketiga perwakilan ini berasal dari Jurusan Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau. Perwakilan UIN Suska ini dari bidang karya inovasi dengan kategori deteksi dan mitigasi bencana.

Baca juga : Peserta Diklatsar Gagasan Presentasikan Hasil Praktik Lapangan di Hari Ketiga

Sebelum keberangkatan ke Banda Aceh Robotic Techno Faste mempersiapkan perlengkapan lomba, administrasi lomba dan juga peracangan ide dan inovasi yang baru untuk lomba ini.
Salah satu anggota, M Busra mengatakan sempat terjadi miss komunikasi terhadap panitia penyelenggara OASE.

“Kalau untuk kendala sendiri sempat ada terjadi miss komunikasi saja terhadap panitia penyelenggara OASE. Selebihnya Alhamdulillah aman-aman saja. Dari kegiatan olimpiade ini banyaknya pengalaman yang bisa kami ambil dan untuk menjadi pembelajaran dan bekal untuk kita kedepannya terkhususnya mahasiswa UIN Suska Riau,” katanya saat di wawancarai via Whatsapp, Rabu (1/12/2021).

Baca juga : Himatif UIN Suska dan Progate Jalin Kerja Sama Adakan Bootcamp Gratis

Ia berharap kedepannya informasi mengenai olimpiade, perlombaan dan seleksi atlet yang ada di UIN Suska Riau bisa lebih baik lagi.

“Harapan kami kedepannya semoga informasi mengenai olimpiade, perlombaan dan seleksi atlet yang ada di kampus kita bisa lebih baik. dan juga untuk organisasi yang ada dikampus harus bersemangat lagi untuk mencari informasi mengenai perlombaan sehingga kita tidak terburu-buru dalam mempersiapkan karya yang akan kita perlombakan dan kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutupnya.

Reporter : Tari Pratama Putri Grasteffy
Editor : Rindi Ariska 
Sumber foto : Robotic Techno Faste

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.