Mahasiswi UIN Suska Terpilih Menjadi Uni Terfavorit Duta Wisata Lima puluh Kota

Mahasiswi UIN Suska Terpilih Menjadi Uni Terfavorit Duta Wisata Lima puluh Kota

Penulis : Iswatun Hasanah

Gagasanonline.com – Mahasiswi UIN Suska jurusan Teknik Elektro angkatan 2019, Mutiara Huzaifah terpilih sebagai Uni Terfavorit Duta Wisata Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ini dilaksanakan pada tanggal 05 Oktober-11 Oktober 2021. Kegiatan diawali dengan pendaftaran audisi pada 05 Oktober dan berlanjut karantina di tanggal 08 hingga pengumuman pemenang ditanggal 11 Oktober.

Mutiara mengatakan persiapan yang ia lakukan dalam pemilihan Duta Wisata Kabupaten Lima Puluh Kota yaitu kesiapan mental, Skill Public Speaking, dan tentunya pendalaman materi tentang pariwisata di Sumatera Barat terkhususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Tak luput pula memahami peraturan-peraturan daerah yang mengatur kepariwisataan, dan persiapan yang dibutuhkan selama karantina,” tuturnya.

Baca juga : Tiga Mahasiswa UIN Suska Riau Raih Juara Dalam Pemilihan Duta Bahasa Riau 2021

Mutiara menjelaskan alasannya mengikuti Pemilihan Duta Pariwisata Lima Puluh Kota, didasari oleh keinginannya mengenalkan pariwisata Lima Puluh Kota yang masih belum terekspos oleh media dan para wisatawan yang datang dari luar Sumatera Barat. Ia juga menyayangkan keindahan Lima Puluh Kota tempatnya tinggal masih banyak yang tersembunyi dan belum mendapatkan perhatian lebih dari daerahnya.

“Alasannya sederhana, saya ingin Kabupaten Lima Puluh Kota lebih dikenal lagi oleh orang-orang di luar Provinsi Sumatera Barat. Terlebih lagi sangat banyak destinasinya belum terekspos oleh media. Sangat sayang sekali rasanya wisata-wisata indah di Lima Puluh Kota masih tersembunyi dan belum mendapat perhatian lebih dari daerah,” jelas Mutiara.

Baca juga : LPRPM Adakan LDKO untuk Lahirkan Kader Kepemimpinan Cendekiawan dan Intelektual

Mutiara juga menjelaskan ingin keluar dari zona nyaman, lebih mengupgrade dirinya dengan pengetahuan. “Saya juga ingin menjadi contoh baik buat teman-teman dan orang-orang disekitar dengan membawa dampak positif dan perubahan untuk orang sekitar saya” kata Mutiara.

Mutira berharap keikutsertaannya di Duta Pariwisata Lima Puluh Kota,berdampak baik untuk pariwisata yang ada di kota tempat tinggalnya. “Semoga pariwisata di sini bisa terekspos dan mendapatkan pembenahan dari segi infrastruktur. Agar nantinya mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat,” harapnya.

Reporter : Iswatun hasanah
Editor : Annisa Firdausi
Sumber Foto : Gagasan/Iswatun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.