LPRPM Adakan LDKO untuk Lahirkan Kader Kepemimpinan Cendekiawan dan Intelektual

Penulis: Tari Pratama Putri Grasteffy** Syarul Barokah**

Gagasanonline.com –  Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPRPM) UIN Suska Riau menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) menggunakan konsep Youth Innovator Leader for LPRPM (YILL) dengan mengangkat tema “We Are A Great Leaders”, yang diadakan pada 09-10 Oktober 2021.

Ketua Umum LPRPM UIN Suska Riau Miftahul Huda, mengatakan kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membentuk solidaritas kekeluargaan, melahirkan kader-kader pemimpin intelektual yang cendekiawan, cerdik pandai dan intelektual yang berpegang teguh pada prinsip karakter dan akhlak yang baik. “Selain itu, memberikan motivasi kepada anggota keluarga besar LPRPM UIN Suska Riau agar lebih semangat dalam mengikuti kompetisi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional,” kata Miftahul Huda.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini dihadiri oleh lebih dari 90 peserta yang berasal dari 11 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di bawah naungan LPRPM UIN Suska Riau, di antaranya yaitu, Robotic Techno Faste, UIN Suska mengajar, Karya Inovasi, Teknologi Tepat Guna, Pengembangan Media Pembelajaran, Enterpreneur, Business Plan, Film Pendek, Himpunan Pemuda Takmir Masjid UIN Suska Riau, dan Duta UIN Suska Riau.

Acara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau Edi Erwan mewakili Rektor UIN Suska Riau yang berhalangan hadir,  dalam kata sambutannya mengajak hadirin berlomba-lomba menggapai prestasi. “Yang bukan hanya menguntungkan kita saja tetapi juga mengharumkan nama UIN Suska Riau. Saya sarankan kepada LPRPM ini coba difokuskan pada kader-kader yang siap tempur yang dikirimkan ke event pertandingan, prestasi nasional bahkan internasional”.

Pembina LPRPM UIN Suska Riau, Dedy Ardiansyah Sugiarto berharap ke depannya seluruh keluarga besar LPRPM tetap solid dalam berorganisasi dan penelitian, pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat untuk menegakkan asas kekeluargaan dalam mencapai visi dan misi UIN Suska Riau gemilang dan terbilang baik dalam tingkat nasional bahkan internasional.

Ketua Pelaksana Efri Su’if mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, seluruh peserta dan juga media partner yang menyempatkan waktu untuk hadir di acara ini. LPRPM UIN Suska Riau ingin terus berkomitmen, konsisten agar dapat terus menebar kebaikan dan manfaat kepada sesama supaya bisa menciptakan kemasaihatan bersama, sesuai jargon LPRPM, yaitu Kreatif Dalam Berkarya,Loyal Dalam Mengabdi.

Reporter:
Tari Pratama Putri Grasteffy**
Editor: Hendrik Khoirul Muhid
Sumber Foto :  Gagasan/Tari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.