Hasil Kelulusan Beasiswa KIP-K UIN Suska Riau Belum Diumumkan

Hasil Kelulusan Beasiswa KIP-K UIN Suska Riau Belum Diumumkan

Penulis: Soupiyah

Gagasanonline.com – Berdasarkan Pengumuman Susulan No. B-71/Un.04/B.I/PP.04/09/2021 tentang Penyerahan Berkas Hardcopy Program KIP Kuliah Rekrutmen Baru UIN Sultan Syarif Kasim Riau Tahun 2021, hasil seleksi beasiswa KIP-K akan diumumkan pada 5 Oktober 2021. Akan tetapi sampai hari ini belum ada kepastian pengumuman dari pihak kampus. Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Kemahasiswaan Sarmadi mengatakan awal November ditargetkan pengumuman KIP-K sudah ada. Bahkan verifikasi fakultas dan survey lokasi juga sudah dilakukan, hanya tinggal menunggu pendataan hasil survey saja.

Baca juga: Mahasiswi UIN Suska Terpilih Menjadi Uni Terfavorit Duta Wisata Lima puluh Kota

Diketahui sebelumnya surat edaran tentang Seleksi Program KIP Kuliah Rekrutmen Baru UIN Sultan Syarif Kasim Riau Tahun 2021 No. B-60/Un.04/B.I/PP.04/08/2021 telah dikeluarkan. Lebih lanjut Samardi juga mengungkapkan jumlah penerima beasiswa KIP-K tahun 2021 sekitar 516 mahasiswa dari total 1000 mahasiswa yang mendaftar.

“Kemudian masih proses menyisir mana yang belum tersurvey, tentu kita lakukan wawancara baik videocall maupun melalui telepon dan saat ini sedang berlangsung, sambil merekap hasilnya untuk diputuskan di tingkat pimpinan dan dibuatkan SK pencairannya,” tuturnya melalui WhatsApp pada (19/10/2021).

Baca juga: Sejarah Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Alasan keterlambatan pengumuman kelulusan KIP-K tahun ini juga disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan, Hana Maharita menyebutkan hal ini disebabkan oleh banyaknya berkas pengajuan mahasiswa sedangkan waktu untuk survey KIP sudah habis.

Terkait peristiwa ini, Ketua Umum Formadiksi M. Afrian Danu mengungkap kekecewaannya terhadap pihak kampus. Ia berharap agar kampus dapat mengeluarkan surat edaran terbaru pengumuman jadwal kelulusan, meskipun hingga saat ini wawancara masih berlangsung.

“Agar kinerja kampus atau tim penyeleksi beasiswa dapat sesuai progres yang ada, bukan dibiarkan sampai saat ini, tanpa lanjutan dari edaran pertama,” katanya.

Baca juga: Maulid Nabi Momentum Memupuk dan Merawat Kecintaan Kepada Baginda Rasulullah SAW

Mahasiswa baru calon penerima beasiswa KIP-K, Nur Indah berharap agar pengumuman kelulusan beasiswa ini bisa secepatnya diproses.

Reporter : Vera Arlisa
Editor : Puspita Amanda Sari
Sumber Foto : Nur Indah

3 Komentar


  1. Kami hanya berharap untuk secepatnya pengumuman kelulusan kip k ini, dan semoga tidak di undur lagi

    Balas

  2. Semoga pengumuman beasiswa kip k dapat berjalan baik,dan mempunyai target sebaik-baiknya dan memilih sesuai dengan keadaan dan yang mana sebaiknya pantas untuk mendapatkan beasiswa kip k.
    Semoga di pengumuman besok mendapatkan berita yang baik. Aminnnnnnn ya robbal alamin

    Balas

  3. Assalamualaikum pak/buk, mohon maaf sebelumnya,, izin bertanya pak/buk, bagaimana dengan saya yang belum disurvey ini buk? Saya khawatir tidak terdaftar beasiswa kip ini, cuma beasiswa ini harapan saya satu satunya untuk melanjutkankan pendidikan saya. Mohon solusi dan sarannya pak/buk🙏

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.