Jajaran Komisi Advokasi Aspirasi Sema Universitas Nyatakan Mosi Tak Percaya KPUM

Jajaran Komisi Advokasi Aspirasi Sema Universitas Nyatakan Mosi Tak Percaya KPUM

Penulis: Delfi Ana Harahap

Gagasanonline.com- Ketua Komisi Advokasi Aspirasi Senat Mahasiswa (Sema) Universitas UIN Suska, Farell Al-Fatha beserta jajarannya nyatakan mosi tidak percaya kepada Panitia Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Dema Universitas bentukan Sema Univestitas. Menurut pernyataan Farell, dibentuknya KPUM tidak berdasarkan kordinasi dan transparan di internal Sema Universitas sendiri.

Dalam surat tuntutan yang diterima LPM Gagasan, pihak Farell dan jajaran mengklaim pengesahan KPUM tidak sah karena sebagian pengurus Sema Universitas tidak terlibat dalam rapat pengesahan KPUM. Ketua Sema Universitas juga dikatakan tidak mempertimbangan suara anggota Sema lainnya saat bermusyawarah.

Baca Juga: BSI Masa Transisi, Sistem Tidak Berubah Hingga Adanya Integrasi

“Pemberitahuan selalu mendadak, menyebabkan banyak anggota tidak bisa ikut rapat,” ucap Farell melalui Whatsapp, Rabu (31/03/2021).

Berbekal aturan SK Dirjen Pendis, Farell dan jajaran menyatakan pembentukan KPUM sudah melanggar SK Dirjen Pendis no 4961 poin 4. Ia juga mengatakan Tata Tertib (Tatib) pembentukan KPUM diserahkan ke pihak rektorat tanpa persetujuan dari semua anggota Sema Universitas. Untuk itu pihaknya meminta agar Ketua Sema Universitas meninjau kembali dan melakukan pembatalan KPUM demi kenetralan Mahasiswa UIN Suska.

“Selalu dicoba mediasi untuk mendudukkan perkara tapi selalu tidak diindahkan, jadi kesimpulan yang saya tarik, terkesan main-main segala kebijakan yang diambil ketua. Oleh karenanya Farell dan kawan-kawan mengecam segala bentuk kebijakan yang diambil oleh ketua karena tergesa-gesa mengambil kebijakan,” jelas Farell.

Baca Juga: Hindari Kerumunan, Perpustakaan UIN Suska Batasi Jumlah Pengunjung

Farell dan jajarannya mengecam akan melakukan tindak lanjut ke pihak Plt Rektor dan WR III UIN Suska jika Ketua Sema Universitas tidak mengindahkan tuntutan yang diberikan.

Sampai tulisan ini dinaikkan LPM Gagasan masih menunggu tanggapan Sanarto selaku Ketua Sema Universitas yang sudah coba kami hubungi.

Reporter: Delfi Ana Harahap
Foto: Diambil dari laman website uin-suska.ac.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.