Staf Terpapar Covid-19, Kampus UIN Suska Ditutup Sementara

Penulis: Delfi Ana Harahap

Gagasanonline.com– Berdasarkan surat edaran UIN Suska Nomor: B-2899/Un.04/HM.00/10/2020 diberitahukan bahwsanya kampus UIN Suska Riau ditutup sementara, dikarenakan terdapat beberapa dosen dan pegawai UIN Suska di Bagian Umum Rektorat, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Ushuluddin (FU), beberapa pegawai di Fakults Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), serta LPM yang terpapar Covid-19. Maka pihak UIN Suska memberlakukan penutupan sementara kampus UIN Suska Panam dan Sukajadi selama 14 hari, mulai 7 hingga 21 Oktober 2020. Dari tanggal 7 sampai 10 Oktober akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung lingkungan UIN Suska, sehingga semua layanan akademik pun dilakukan secara daring.

“Kasus ini baru ketahuan pastinya baru hari ini, jadi staff yang bersinggungan dengan staff yang terinfeksi kami data dan ajukan namanya ke puskesmas untuk lakukan tes Covid-19,” ucap Ahmad Supardi selaku Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan (AUPK) melalui sambungan telepon pada Rabu (07/10/2020).

Baca: Mahasiswa Tak Kunjung Terima Uang Pengganti Jaket KKN

Supardi juga mengatakan jika rapat pembuatan surat edaran sampai dilakukan di rumah Rektor UIN Suska dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia berharap agar musibah Covid-19 cepat berlalu, kemudian menghimbau agar masing-masing orang menjaga diri, tidak melanggar aturan protokol kesehatan.

“Harus menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, lalu menghindari kerumunan, saya berharap jangan dulu melakukan kegiatan yang sifatnya berkumpul dengan orang banyak,” tuturnya.

Baca: Aldiansyah: Kecacatan Pelaksanaan Mubes DEMA FPP Merupakan Narasi Propaganda

Fajri Mahasiswa FDK berharap Covid-19 segera usai dan berharap civitas kampus yang terinfeksi bisa segera pulih kembali.

Senada dengan Fajri, Rafid Mahasiswa FDK turut prihatin dengan terinfeksinya dosen dan staff UIN Suska, dan turut berharap agar pihak-pihak yang terinfeksi dapat segera pulih kembali.

 

Reporter: Delfi Ana Harahap
Editor     : Wilda Hasanah
Foto        :  Surat Edaran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.