SK BLM Keluar, Tugas Menumpuk

Gagasanonline – Surat Kerja (SK) Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) UIN Suska Riau telah keluar pada 9 April lalu. Bersamaan dengan ini, Ketua BLM Yudha Armanda mengatakan sudah banyak tugas yang harus dilaksanakan, Kamis (12/4/2018).

“Sudah banyak PR untuk BLM,” ujarnya.

Yudha mengatakan langkah awal yang akan dilakukan BLM menyusun struktur kepengurusan dan akan dilanjutkan dengan pelantikan. Setelah pelantikan, BLM akan melaksanakan tugas-tugas, dan program kerja. “Juga hal-hal yang direkomendasikan ke kami saat kongres,” tambahnya.

Sedangkan untuk kelembagaan Mahkamah Konstitusi (MK) yang ditambahkan saat kongres, Yudha akan menindaklanjuti setelah pelantikan dan akan membentuk panitia khusus (Pansus) untuk membentuk keanggotaan MK. Menurutnya, pendirian MK sangat perlu untuk menangani permasalahan maupun sengketa  kelembagaan mahasiswa dilingkungan kampus.

Sementara itu, Demisioner Ketua BLM periode 2017/2018 Octo berharap BLM terpilih bisa merangkul semua lembaga-lembaga selingkungan kampus. Selain itu, Octo menginginkan stabilitas organisasi

Octo selaku demisioner ketua BLM periode 2017/2018 berharap pada BLM yang baru agar bisa merangkul semua lembaga-lembaga di UIN Suska agar stabilitas organisasi mahasiswa seimbang. “Semoga bisa lebih menghidupakn lagi peran BLM di kalangan mahasiswa” harap Octo.

Penulis: Linda Rizky

Sumber foto: Dokumen BLM

Editor: Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.