Mahasiswa Kecewa Keterlambatan Penyerahan Almamater

Gagasanonline.com- Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara angkatan 2016 akhirnya mendapatkan almamater UIN Suska Riau. Penyerahan dilakukan pukul 14.30 WIB di Gedung Rektorat Lantai V, Selasa (17/04/2018). Keterlambatan ini membuat mahasiswa kecewa, pasalnya almamater tersebut mereka terima di semester IV.

Kepada Gagasan, Vinny putri utami salah seorang mahasiswa mengutarakan kekecewaannya. “Kalau di universitas lain, resmi jadi mahasiswa almamaternya langsung keluar. Kami malah nunggu semeter IV baru dapat,” cetusnya.

Vinny mengaku, rasa kecewanya memuncak ketika melihat teman-temannya di jurusan lain sudah mengenakan almamater. ”Saya enggak terlalu ngeluh sih, tapi kadang merasa ingin cepat memakainya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, sebelumnya pihak rektorat tidak memberikan alasan kepada mahasiswa terkait lambatnya penyerahan almameter tersebut. Sehingga ia dan teman-temannya tidak mengetahui penyebab keterlambatan.

Alamsyah, rekan seangkatan Vinny, mengapresiasi almamater yang baru diterimanya itu. Menurutnya, almamater beberapa tahun sebelumnya terkesan seperti jas hujan. Sedangkan yang kini ditangannya itu seperti jas kantoran dengan dua kancing di bagian depan.

“Kesannya mewah dan sederhana, saya sangat suka dengan desain almamater tahun ini”, ujar Alamsyah.

Mahasiswa berharap kepada pihak rektorat, agar tidak ada lagi keterlambatan menyangkut fasilitas mahasiswa, termasuk alamater. “Di sini kami membayar UKT, tidak gratis,” Tutupnya.

Penulis :Abdul Hakim**
Editor: Kiki Mardianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.