Suska TV Lakukan Tahap Legalitas ke KPID dan Balmon

Suska TV Lakukan Tahap Legalitas ke KPID dan Balmon

gagasanonline.com– Suska TV UIN Suska Riau telah melakukan tahap legalitas program acara ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau serta legalitas spektrum frekuensi radio ke Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi-Pekanbaru. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Harian Suska TV, Rizki Akbar. Selasa (17/04/2018).

“Kita sudah tahap pengajuan proposal dan rampung 60%,” ungkapnya saat menemui redaksi gagasanonline.com.

Pimpinan Suska TV, Edison mengungkapkan Suska TV mendapat dukungan dari Ketua Pusat KPI, Yuiandre Darwis. “Sekarang kita menunggu izin dari KPID Riau,” ungkapnya.

Baca: Suska TV Prioritaskan Kontribusi Daripada Legalitas

Rizki menjelaskan hingga sekarang Suska TV masih berada dibawah naungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. “Kita termasuk labor, bukan sanggar,” jelasnya. Ia mengatakan bahwa mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Broadcasting UIN Suska diperbolehkan melakukan pembelajaran di Labor Suska TV. “Itu sesuai dengan jadwal perkuliahan nantinya,” katanya.

Ia berharap jika legalitas Suska TV dikeluarkan maka bisa melakukan penyiaran dengan jangka panjang. “Sekarang Suska TV baru bisa melakukan siaran selama empat jam dalam sehari,” tutupnya.

 

Penulis: Aqib Sofwandi

Editor: Aqib

Sumber Foto: Dok. Instagram @suskatv

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *