Pria Mencurigakan di Sekretariat Ormawa Akhirnya Tertangkap

Penulis: Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com – Seorang pria mencurigakan terekam kamera CCTV disekitar Sekretariat Unit Kegiatan Khusus (UKK)/ Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Pria tersebut sedang mengamati keadaan di sekitar Sekretariat hingga memasuki salah satu Sekretariat Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Setelah beberapa hari kejadian tersebut, akhirnya pelaku tertangkap pada Rabu (21/6/2023).

Sebelumnya, pria tersebut terekam kamera CCTV sedang mengintai hingga sempat memasuki salah satu sekretariat ormawa.

Ketua Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI), Sherly Fanny Daulay mengatakan pada Sabtu sore sekitaran sekretariat memang sepi. Saat akan pulang dan meletakkan kunci ia melihat pria tak dikenal tiba- tiba muncul. Pria tersebut tak tahu datang darimana dan tampak sedang menunggu sesuatu.

“Saat meletakkan kunci, saya curiga abg itu melihatnya, sempat menunggu diparkiran, kemudian alibi pergi ke depan PKM. Ketika kembali ternyata abgnya sudah di depan sekre kami. Melihat pemilik sekre datang, pria tersebut pergi begitu saja,” ucapnya.

Baca: Sedang Tahap Perizinan, Pembangunan Gedung Dosen UIN Suska Riau Akan Dilanjutkan

Senada dengan Sherly, Riski Effendi juga mengungkapkan setelah kejadian tersebut ia dan teman lainnya melaporkan ke satpam. Satpam menyarankan, jika ada yang mencurigakan kembali, segera dilaporkan agar bisa diproses lebih lanjut.

Selang beberapa hari kejadian, Riski melihat orangnya kembali memantau sekitar PKM. Lalu, ia langsung konfirmasi ke satpam untuk mengamankan orang tersebut.

“Setelah di pos satpam, awalnya dia tidak mengaku. Tetapi, setelah dilihatkan CCTV akhirnya mengakui,” kata Riski.

Ketika ditanya, ternyata pria tersebut bukan merupakan salah satu mahasiswa UIN Suska Riau. Ia mengaku hanya ingin mencari kamar mandi disekitar Sekretariat.

“Karena tidak ada barang hilang, anak itu hanya diberikan sanksi berupa surat pernyataan dan mengambil fotonya, kemudian ia kami antar hingga kedepan UIN,” tutupnya.

Reporter: Annisatul Fathonah
Editor: Sefrizel Rahayu
Foto: Tangkapan layar video cctv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.