Lagi, Motor Mahasiswa UIN Suska Hilang di Parkiran Gedung Belajar

Penulis: Rofiqoh Romadhoni

Gagasanonline.com – Insiden pencurian sepeda motor kembali terjadi di UIN Suska Riau. Kali ini korbannya salah satu mahasiswa Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam, Tega Nanda Pranata. Sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh orang tidak dikenal dan disaksikan oleh temannya, Selasa (13/12/2022)

Mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam Muhammad Fauzi yang menjadi saksi dalam kejadian tersebut menjelaskan awalnya korban lengah dan meninggalkan kunci motornya akibat terburu- buru ke kelas.

“Korban datang terlambat, sehingga ia lupa telah meninggalkan kunci yang masih tersangkut di motornya,” ujarnya saat diwawancarai via Whatsapp.

Lanjutnya, setelah kelas selesai, motor korban masih terlihat di area parkiran. Namun tak selang lama, terlihat pelaku membawa lari sepeda motor tersebut.

“Kami selesai kuliah pukul 12.00 WIB, motornya masih ada di parkiran sebelah kiri. Korban menghampiri teman- temannya yang berada di parkiran sebelah kanan. Lalu jam 12.15 WIB terlihat pelaku telah membawa sepeda motornya,” tutur Fauzi.

Disebutkan Fauzi, pelaku memiliki badan yang cukup berisi dan mengenakan kemeja hijau. Saat itu ia dan temannya berusaha mengejar sebelum akhirnya kehilangan jejak pelaku.

Usai insiden tersebut, korban langsung melaporkan ke pihak keamanan kampus yang kemudian ditindaklanjuti dengan membuat laporan di Mapolsek Tampan.

Selain itu,  dikatakan Fauzi bahwa pihak keamanan mencurigai pelaku juga mahasiswa UIN Suska. Hal itu dikarenakan sebelum kehilangan pihaknya telah memantau area parkiran gedung belajar Ushuluddin.

“Satpam mencurigai mahasiswa sebagai pelaku karena sudah memantau di parkiran sebelum kejadian dan tidak terlihat kunci motor yang tertinggal,” pungkasnya.

Reporter: Rofiqoh Romadhoni

Editor: Annisa Firdausi

Foto: dok.Gagasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.