UKK/UKM Tanggapi Undangan Mendadak dari Rektor UIN Suska Riau

Penulis: Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com – Beragendakan “Penguatan Moralitas dan Integritas di Kampus Islami Madani UIN Suska Riau”, Hairunas selaku rektor mengundang Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-lingkungan kampus. Berdasarkan undangan rektor Nomor B-303 /Un.04/HM.00/11/2022 tersebut, acara akan dilaksanakan di Masjid Al-Jami’ah UIN Suska Riau pada Senin, (14/11/2022).

Menanggapi agenda tersebut, Ketua Pramuka Dwiky Meiretno menyebutkan ini merupakan kegiatan pertama yang sangat bagus. Menurutnya agenda tersebut juga menjadi salah satu terobosan yang efektif untuk kebaikan Mahasiswa UIN Suska Riau dengan degradasi moral pemuda bangsa saat ini. Tetapi Dwiky belum mengetahui tujuan dari agenda yang terkesan mendadak.

“Setelah mengikuti kegiatan ini, barulah kita tahu tujuan diadakannya. Semoga saja sesuai agenda dan tema yang ditentukan. Walaupun tampaknya terkesan mendadak dan tanpa dasar yang kuat,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Arfa Gusnedi mengatakan ini kali pertama mereka mendapat undangan seperti ini. Menurutnya tema pada agenda tersebut sangat bagus, karena penguatan moralitas perlu diadakan terutama di kalangan anak muda.

“Tapi untuk kegiatan dan pelaksanaannya kita lihat di hari Senin besok,” ucapnya saat diwawancara via WhatsApp, Sabtu (12/11/2022).

Senada dengan Arfa, Ketua Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Rino Harbowo menuturkan juga bagusnya tema kegiatan ini. Namun ia menyayangkan kenapa hanya Ormawa saja yang diundang, bukan semua mahasiswa.

“Tapi kita lihat saja bagaimana kegiatan pada hari Senin di Masjid UIN Suska tercinta yang tak kunjung siap itu. Apakah sesuai dengan tema atau ada maksud lain yang ingin disampaikan oleh pihak rektorat,” tuturnya.

Dalam undangan disebutkan, masing-masing Ormawa mengirimkan lima orang perwakilan. Selain Ormawa, undangan ini juga ditujukan pada Santri Ma’had Al-Jami’ah UIN Suska Riau untuk mengutus 240 orang.

Reporter: Annisatul Fathonah, Ristiara Putri

Editor: Puspita Amanda Sari 

Foto: Surat Edaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.