Gunakan APBN dan BLU 2023, Kabag Perencanaan: Renovasi Sarana dan Prasarana

Penulis : Indah Permata Sari *

Gagasanonline.com UIN Suska Riau rencanakan renovasi fasilitas sarana dan prasarana pada April mendatang. Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan, Safarin mengatakan perbaikan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta dana Badan Layanan Umum (BLU) tahun 2023.

“Dana APBN di tahun 2023 lebih banyak, anggarannya miliar dan sudah disiapkan,” ucapnya saat diwawancarai di ruangannya, Selasa (1/11/2022).

Baca juga: Mahasiswa Keluhkan Masjid Bocor, Kabag Perencanaan: Akibat Terkendala Dana

Safarin menyebutkan pelaksanaan renovasi mulai Januari, namun tidak berarti perbaikan sudah jalan dan tampak. Karena harus ada tahapan yang dilalui sampai ke proses rehap pada April.

“Dikatakan begitu sebab dengan luasan gedung dan kampus seperti ini, pas nanti pelaksanaannya tidak langsung nampak di lapangan,” jelas Safarin.

Safarin mengungkapkan renovasi dialokasin untuk perbaikan gedung asrama, Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa), dan ruang kelas yang ada di fakultas.

“Yang pertama sudah kita masukkan itu ada tempat tidur, kipas angin dan rehap plafon yang rusak di asrama dan Rusunawa. Kalau untuk kelas itu kipas angin, infokus, dan kursi,” pungkasnya.

Baca juga: Mahasiswa UIN Suska Riau Pertanyakan kejelasan Pelaksanaan Pembinaan Beasiswa Pemprov

Safarin menuturkan perencanaan perbaikan diatur dari besaran dana yang akan digunakan. Seperti penggunaan anggaran besar akan dikelola di rektorat dan kecil di fakultas.

“Biasanya rehap gedung itu di sini kalau yang rusak kecil seperti kran air, tengki bocor itu sebenarnya di sana,” tutupnya.

Reporte : Fira Wahyuni Putri**, Eviati**
Editor: Khumar Mahendra
Foto: Dok. Gagasan/ Indah Permata Sari *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.