Mahasiswa Keluhkan Fasilitas Toilet FDK Kurang Memadai

Penulis: Radian Pamungkas**

gagasanonline.com – Fasilitas toilet Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang kurang memadai menjadi perbincangan mahasiswa. Pintu toilet yang rusak dan tidak adanya simbol pembeda antara toilet laki-laki dan perempuan, menyebabkan penggunaan toilet menjadi campur.

Salah satu Mahasiswa FDK, Rahmat beranggapan fasilitas toilet harus dibangun kembali dengan baik karena hal tersebut membuat mahasiswa tidak nyaman. Ia juga menambahkan terkadang ada mahasiswa FDK yang memilih untuk pergi ke toilet fakultas lain.

“Selama ini saya melihat toilet FDK kurang adanya simbol laki-laki dan perempuan, ditambah lagi bagi mahasiswa baru, jangan sampai mereka main masuk-masuk aja ke toilet karena tidak ada simbol toilet,” ucapnya, Rabu (12/10/2022).

Senada dengan Rahmat, Dipa yang juga mahasiswa FDK merasa prihatin akan kondisi toilet FDK saat ini. “Untuk fasilitas toilet yang ada di FDK bisa dikatakan lebih dari cukup, walaupun ada beberapa kekurangan seperti pintu toilet yang beberapa susah dibuka atau ditutup, terus tidak ada kuncinya,” ujarnya.

Ia berharap semoga pihak kampus dapat memenuhi aspirasi semua Mahasiwa FDK, khususnya toilet yang pintunya rusak dan tidak ada simbol pembeda agar mahasiswa bisa lebih nyaman.

Reporter: Radian Pamungkas

Editor: Ashila Razani

Foto: Radian Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.