SPS Taja Talkshow untuk Membangun Ekosistem Media yang Sehat

Penulis: Ristiara Putri Hariati

Gagasanonline.com – Di masa yang terus berkembang pesat, perusahaan media memiliki banyak perubahaan signifikan, terutama setelah masa pandemi Covid-19. Karenanya, Serikat Perusahaan Pers (SPS) mengadakan acara talkshow bertajuk ‘Optimizing Media For Public Relation‘. Ini bertujuan untuk membangun ekosistem media.

Acara berlangsung selama dua hari yakni Kamis, 30 Juni hingga Jum’at, 1 Juli 2022, dan berlokasi di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Ada tiga materi berbeda yang disajikan dalam talkshow ini. Pertama, Understanding Audiences in Digital Era, soal menarik minat audiens, supaya media memiliki banyak pengikut. Kedua, Media Industry Landscape, bagaimana meniti bisnis pada media. Ketiga, Public Relation, cara membangun hubungan yang baik dengan media.

Sekretaris SPS Mohammad Hasbi mengatakan serikat perusahaan pers memiliki kepentingan untuk membangun ekosistem media. Sebab menurutnya dalam ekosistem media terdapat wartawan, perusahaan, public relation, pemerintah dan swasta yang terlibat.

“Semuanya ada terlibat di media tersebut yang tujuannya untuk membangun ekosistem,” ungkapnya

Dengan demikian, kata Hasbi, dalam talkshow itu SPS turut mengundang humas-humas di berbagai instansi pemerintahan, swasta hingga mahasiswa yang bergerak di bidang pers kampus. Ia juga berharap SPS bisa berkontribusi terhadap ekosistem media yang sehat

“SPS bisa berkontribusi pada ekosistem media tadi, tahun ini juga SPS akan mengadakan dua kali lagi acara yang serupa,” katanya.

Reporter: Ristiara Putri Hariati
Editor: Kakak Indra Purnama
Foto: Dokumentasi SPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.