Mahasiswa FPP Minta WD III Percepat Prosedur Pembentukan Sema dan Dema FPP

Penulis: Ainul Hikmah**

Gagasanonline.com- Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) adakan audiensi dengan Wakil Dekan (WD) III, Syukria Ihsan Zam di lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau. Mahasiswa menuntut dipercepatnya pembentukan Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FPP.

“Tuntutan kami ini sebenarnya mempercepat saja, karena di fakultas sudah dua tahun tidak ada Sema dan Dema,” ucap Muhammad Ridwan Hidayat selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan, Jumat (25/02/2022).

Ridwan mengatakan, tidak adanya Sema dan Dema Fakultas sangat mempersulit mobilitas Unit Komunitas Mahasiswa Fakultas (UKMF) di FPP. Sebab tidak adanya titik koordinasi dan alur pendanaan.

“Sebenarnya pembentukan Sema ini sudah dilakukan sejak November 2021, tapi tiga HMJ di FPP terkendala oleh SK yang tak kunjung diterbitkan. Selain itu terkendala juga di teknis acara,” terang Ridwan.

Menanggapi keluahan Mahasiswa FPP, WD III, Syukria menuturkan agar pembentukan Sema dan Dema mengikuti prosedur yang ada.

“Sabar, kita tidak bisa main tabrak saja, nanti jadi masalah, biar saja prosesnya berjalan,” ucapnya.

Sementara itu, Mahasiswa FPP Fitra Abdianto menyebut, sebelumnya pembentukan Sema dan Dema sudah diserahkan pada mahasiswa. Tetapi dialihkan kembali agar sesuai prosedur, yang sampai saat ini belum tuai kepastian.

“Awalnya itukan sudah diserahkan ke mahasiswa, namun setelah itu disuruh untuk mengikuti prosedur lagi yang tentunya memakan waktu yang lama,” tandasnya.

Reporter: Ainul Hikmah, Sri Wulandari
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: uinsuska.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.