Bukan Pavinblok, Mahasiswa Harap Jalan di UIN Suska Diaspal

Penulis : Sri Wulandari

Gagasanonline.com – Mahasiswa keluhkan beberapa titik jalan di UIN Suska Riau yang hingga kini masih mengalami kerusakan.

Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Syarlan Afandi berpendapat bahwa jalan yang rusak tersebut bisa saja menimbulkan kecelakaan.

“Katanya UIN Suska Riau ini Kampus Madani nomor satu di Riau, tapi kondisi jalan yang seperti ini, saya pribadi merasa kecewa,” akunya saat diwawancarai melalui WhatsApp, Sabtu (29/01/2022).

Senada dengan Syarlan, Mahasiswi Fakultas Sains Teknologi Gia Pratiwi mengakui jalan UIN Suska Riau ini cukup mengkhawatirkan.

“Apalagi orang baru yang masuk ke UIN dan tidak hafal jalannya, bisa-bisa jeblos ke lubang. Akibatnya baut motor pasti juga jadi longgar,”

Gia berharap agar jalan di kampus UIN Suska Riau dapat segera diperbaiki dan dijadikan jalan beraspal.

“Diperbaiki bukan berarti diganti dengan pavinblok baru, tapi lebih baik diaspal,” harapnya.

Berdasarkan keluhan mahasiswa, Ketua Komisi IV Senat Mahasiswa (Sema) UIN Suska Riau Wahyu Ramadhan menyampaikan hal ini dalam audiensinya bersama Wakil Rektor (WR) II Mas’ud Zein di ruangannya, Selasa (25/01/2022). Wahyu juga mempertanyakan kebijakan kampus untuk perbaikan jalan.

Menjawab hal tersebut Mas’ud mengatakan telah berulangkali meminta agar jalan dapat disemen namun tak kunjung ada perubahan.

“Harapannya jalan diperbaiki menjadi jalan beraspal, namun dananya tidak cukup,” ungkap Mas’ud.

Mas’ud menyarankan pengurus Sema untuk bersama-sama menjumpai dan menyampaikan permintaan agar jalan dapat diaspal kepada WR III.

Reporter : Khumar Mahendra, Annisatul Fathonah, Annisa Alzikri

Editor : Annisa Firdausi Foto:Dok.Gagasan/Annisatul Fathonah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.