Bangkitkan Semangat Kompetisi Pemuda, Teknoikhlas Institute UIN Suska Riau Adakan Kegiatan Lomba Syiar dan Webinar Motivasi

Penulis: Tasya Fadila Andini**

Gagasanonline.com – Teknoikhlas Institute UIN Suska Riau adakan kegiatan lomba Syiar tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi se Indonesia. Kegiatan lomba berlangsung sejak 15 Desember – 30 Desember 2021 dan ditutup dengan pelaksanaan webinar ‘Kiat Sukses Menjadi Leader’ pada Kamis (30/12/2021) lalu.

Founder sekaligus Direktur Teknoikhlas Institute UIN Suska Riau, Zahriyah Simargolang mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka membangkitkan kembali animo generasi muda Indonesia tentang pentingnya berkompetisi. Diketahui jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 19 orang.

“Sehingga generasi milenial semakin berkualitas, cerdas namun juga memiliki akidah yang kokoh dan akhlak yang baik,” katanya saat diwawancarai pada Kamis (30/12/2021).

Zahriyah menyebut kegiatan webinar dilakukan bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Syiar. Saat penutupan kegiatan, turut hadir WD III Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan Azni sebagai pemateri webinar, tamu undangan serta seluruh peserta lomba.

“Adapun webinar motivasi dilakukan sebagai sarana silaturahmi WD III Fakuktas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau,” tuturnya.

Zahriyah menambahkan, kegiatan sepenuhnya dibiayai oleh Teknoikhlas Institute UIN Suska Riau. Dengan demikian, kegiatan lomba dan webinar motivasi ini bertujuan sebagai wadah dakwah generasi milenial.

“Sehingga para peserta bisa berdakwah sesuai dengan arahan dari Teknoikhlas,” tambahnya.

Dalam penyampaian materi webinar, Azni menyebut seorang pemimpin harus mempunyai modal kejujuran.

“Punya modal jujur,” tuturnya.

Sementra Rahmat Fadilah, ketua pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan berlangsung pukul 20.00-21.30 WIB. Kegiatan keselurahan dilakukan secara online, melalui aplikasi Zoom Meeting lantaran masih dalam masa pandemi.

“Hanya sedikit kendala dalam meyakinkan para peserta dan meyakinkan kawan-kawab anggota kepanitiaan untuk bekerja dengan loyalitas,” tuturnya.

Kendati demikian, Zahriyah berharap seluruh peserta webinar motivasi bisa menerapkan ilmu yang telah disampaikan oleh narasumber.

“Bapak Azni, WD III Bapak Arwan, maupun yang disampaikan langsung oleh Direktur Teknoikhlas Ibuk Zahriyah Simargolang,” harapnya.

Reporter: Sefty Rapita**
Editor: Kakak Indra Purnama
Foto: Screenhoot Kegiatan Webinar Teknoikhlas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.