Formadiksi UIN Suska Riau Laksanakan Pembinaan di Sumbar, WR 3 Turut Hadir dan Beri Sambutan

Penulis: Annisatul Fathonah

Gagasanonline.com – Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) UIN Suska Riau mengadakan kegiatan Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi di Lembah Harau, Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan tanggal 12 hingga 13 Oktober 2021 dan diikuti oleh 440 peserta mahasiswa Bidikmisi angkatan 2019.

Kegiatan ini turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor lll UIN Suska Riau, Edi Irawan. Dalam penyambutannya, ia mengatakan akan memberi apresiasi bila ada mahasiswa Bidikmisi yang memiliki prestasi.

“Kegiatan ini poitif, bila ada mahasiswa bidikmisi yang berprestasi akan diberi reward,” ujarnya saat memberi sambutan.

Ketua Umum Formadiksi UIN Suska Riau, Afrian Danu mengatakan acara pembinaan ini bertujuan untuk menjaga silahturahmi antar-mahasiswa Bidikmisi.

“Agar tetap terjaganya silaturahmi dan semangat untuk berkarya maupun berprestasi tetap ada di dalam diri mereka, tentu harus sering diadakannya pertemuan,” katanya saat diwawancarai, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Kemuliaan dan Fungsi Menutup Aurat Bagi Wanita Muslimah

Danu menuturkan kegiatan pembinaan ini juga merupakan bentuk evalusi serta untuk mengetahui perkembangan prestasi mahasiswa Bidikmisi. Ia juga menambahkan, selain dari pembinaan juga terdapat kegiatan pengembangan bakat mahasiswa serta materi dari beberapa narasumber.

“Kegiatan mengembangkan minat bakat, materi etika dan normal, menulis jurnal yang direvisi langsung oleh WR lll. Kegiatan materi kepemimpinan, entrepreneur, pembinaan karekter building, outbound dan fun mahasiswa Bidikmisi,” jelasnya.

Salah satu peserta, Dahlia Mustika mengatakan kegiatan pembinaan mahasiswa bidikmisi sangat mendidik. Menurutnya dengan diadakannya kegiatan ini bisa membangun solidaritas antara mahasiswa. Untuk itu, ia berharap agar pembinaan ini bisa terus dilakukan di semester berikutnya.

“Semoga pembinaan pada semester ini tidak hanya sampai di semester ini saja,akan ada lagi di semester 2 berikutnya,” tutupnya.

Reporter: Vera Arlisa
Editor: Kakak Indra Purnama
Foto: Dok. Formadiksi UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.