Adakan Webiner Health, HIMA Psikologi Harap Mahasiswa Bisa Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi.

Penulis: arbi Darmawan

Gagasanonline.com– Himpunan mahasiswa (HIMA) Fakultas Psikologi UIN Suska Riau gelar webiner health dengan tema Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi untuk Menciptakan SDM yang Berkualitas. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Psikologi, Yuslenita Muda pada Minggu, (10/10/2021).

Ketua panitia pelaksana, Dwi Afriza Enjelina mengatakan kegiatan yang dilaksanakanan pada peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia ini bertujuan untuk memberikan ilmu serta wawasan kepada peserta betapa pentingnya kesehatan mental di masa pandemi.

Dwi juga mengatakan peserta nantinya dapat menyebarkan informasi dan memberikan edukasi terkait kesehatan mental. Karena sangat penting untuk saat ini.

Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan ini Dwi berharap peserta  lebih sadar lagi terhadap kesehatan mental dan bisa mengetahui cara untuk menjaga kesehatan mental terkhusus di masa pandemi.

Baca Juga : Dema FSH Galang Dana untuk Korban Banjir dan Longsor Sulawesi Selatan

Senada juga disampaikan ketua HIMA Psikologi, Farras Hasyim Rinaldi Chaniago berharap para peserta bisa membagi ilmu kepada lingkungan sekitarnya terutama masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mental agar terciptanya Sumber Daya Manusia yang unggul.

Menanggapi hal tersebut, salah satu peserta, Khairul Fadli mengatakan setelah mengikuti kegiatan ini ia dapat mengembangkan kualitas diri di masa pandemi sehingga terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas

“Saya bisa lebih tau gimana sih mengembangkan kualitas diri terutama dimasa pandemi, selain itu saya mendapatkan ilmu gimana mental kita terjaga sehingga kualitas diri tetap unggul,”pungkasnya.

Baca Juga : Ramadhani Ikhlas, Mahasiswa UIN Suska Riau Jadi Duta Asri 2021 Kota Pekanbaru

Reporter : Arbi/Annisatul Fathonah
Editor : Khumar Mahendra
Sumber Foto: doc.webiner health Psikologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.