WR III: Bantuan Kuota Internet Masih Terkendala Pendataan Mahasiswa

WR III: Bantuan Kuota Internet Masih Terkendala Pendataan Mahasiswa

Penulis: Syahrul Rosidin

Gagasanonline.com- Sehubungan dengan Surat Edaran Nomor: B-2419.1/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/10/2020 tentang akan adanya bantuan kuota internet dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Promadi Karim selaku Wakil Rektor III UIN Suska Riau mengatakan bahwa bantuan masih terkendala di pendataan data Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) seluruh Indonesia.

“Awalnya sudah diminta oleh Kemenag ke seluruh PTKIN dan PTKIS, setelah direkap baru separuhan data Mahasiswa PTKIN, PTKIS seluruh Indonesia yang tercatat. Untuk mengantisipasi diskomunikasi maka diadakan pertemuan Zoom Meeting yang dihadiri oleh PTKIN dan PTKIS seluruh Indonesia untuk mengingatkan segera melengkapi data nomor mahasiswa. Waktu itu hadir 500 orang di Zoom itu,” ucapnya melalui sambungan telepon pada Selasa (24/11/2020).

Promadi juga mengatakan bahwasannya daftar data nomor ponsel Mahasiswa UIN Suska sudah selesai dicek dan lengkap, hanya tinggal menunggu kelanjutan dari pihak Kemenag.

Baca juga: Kabag Kepegawaian: Enam Pegawai UIN Positif Covid-19

“Sudah kita cek dan kirim semua daftar nama-nama dan nomor mahasiswanya. Cuma bagi mahasiswa yang tidak ada memberitahukan nomor ponselnya mohon maaf nanti tidak bisa diberikan (bantuan kuota), sekarang tindak lanjutnya menunggu dari Kemenag,” ujarnya.

Aryo Nugroho Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Suska mengatakan jika sudah menunggu teralisasinya bantuan kuota sejak awal perkuliahan daring, karena menurutnya semakin ke penghujung semester semakin banyak kuota yang dibutuhkan mahasiswa.

“Semoga secepatnya, janjinya kuliah daring dikasih bantuan kuota,” ujarnya melalui pesan Whatsapp.

Baca juga: LPM UINSU Taja PJTD ke-10 dengan Tema Pena Dahulu Bersempena Selalu

Senada dengan Aryo, Mahmudah Rahman Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) mengatakan cukup merasa kecewa dengan lambatnya proses pendistribusian bantuan kuota internet, karena menurutnya beberapa temannya di Kampus lain sudah menerima bantuan kuota.

“Semogalah pendistribusian kuota internet untuk mahasiswa ini segeralah terbagikan, kalau kaya gini teruskan kami yang keberatan,” tandasnya.

Reporter: Syahrul Rosidin, Delfi Ana Harahap
Editor: Delfi Ana Harahap
Foto: Terje Sollie/Pexels.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.