Simpang Siur Penyebab Virus Corona

Simpang Siur Penyebab Virus Corona

Penulis: Al Azmi Tombang**

Gagasanonline.com – Wabah Virus Corona membuat dunia dilanda kekhawatiran. Virus ini pertama kali diketahui berada di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Jumlah korban yang meninggal akibat Virus Corona mencapai 1.368 orang dan 60.329 orang terinfeksi COVID-19 hingga Kamis (13/2/2020).

Masyarakat Indonesia menanggapi hal ini dari berbagai kalangan, seperti yang terlihat di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official yang mengunggah foto keluang. Ada ratusan komentar menanggapi foto yang diunggah oleh Ustaz Abdul Somad (UAS) tersebut.

Salah satu akun @zeainwibowo mengatakan “Ini Hewan yang diduga menularkan virus corona di China.” Kemudian pada akun Instagram @septiyansuryadi menuliskan “Hati hati virus CORONA, salah satunya dari memakan sup kelelawar.”

Dilansir dari tirto.id, Johnny Plate mengatakan tak ada yang berspekulasi mengaitkan Virus Corona terhadap masalah lain yang berdampak negatif. Baik itu berkaitan dengan sektor ekonomi atau yang lain.

“Ini murni masalah kesehatan dan karena itu mengaculah pada referensi utamanya yang hanya disampaikan oleh institusi resmi,” kata Plate.

Reporter: Al Azmi Tombang**
Editor: Bagus Pribadi
Foto:Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.