Remaja Masjid UIN Suska Adakan Pesantren Ramadan

Remaja Masjid UIN Suska Adakan Pesantren Ramadan

Penulis: Abdul Hadi**

Gagasanonline.com – Remaja Masjid Al-Jami’ah akan adakan Pesantren Ramadan selama bulan puasa, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan Pengurus Asrama Mahad Al-Jamiah. Panitia acara telah menjadwalkan berbagai kegiatan seperti buka puasa bersama, tarawih berjamaah, dan tausiyah. Kegiatan tersebut akan dimulai pada hari pertama puasa. Minggu, (5/5/2019).

Ketua Panitia, Joshua Suherman menuturkan dalam menyambut puasa tahun ini, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh panitia acara. Panitia acara menargetkan akan melaksanakan kegiatan buka bersama minimal pada 10 hari di awal Ramadan. Sedangkan kegiatan tausiyah dan tarawih berjamaah akan dilaksanakan hingga Ramadan hari ke­-20.

Baca: Almamater 2016/2017 Kurang, Kabag Kemahasiswaan: Saya Kurang Tahu

“Kalau donatur banyak, buka bersama bisa dilaksanakan lebih dari 10 hari, sementara untuk tausiyah dilakukan pada waktu Isya, Subuh, dan Zuhur,” tutur Joshua.

Pelaksanaan pesantren Ramadan ini, panitia menyediakan beberapa takjil seperti minuman dan camilan yang ditaksir mencapai 400 porsi serta makanan setelah salat Magrib sekitar 300 hingga 350 bungkus.

Joshua mengharapkan partisipasi dari berbagai pihak seperti donatur akan membantu keberlangsungan kegiatan, dia juga berharap kegiatan Pesantren Ramadan dapat berjalan dengan baik.

BacaKabag Akademik Sebut Tak Ada Libur Awal Ramadan

Ketua Bidang Acara, Angga Syahputra menambahkan lokasi kegiatan buka bersama akan dilaksanakan di dalam atau teras Masjid Al-Jamiah UIN Suska Riau. Angga berharap pihak kampus dan mahasiswa menyambut baik kegiatan Pesantren Ramadan, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga semakin banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di masjid,” tutupnya.

Reporter: Abdul Hadi
Redaktur: Hendrik Khoirul
Foto: Gagasan/Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.