Pramuka UIN Suska Raih Juara Umum TKP3V se-Riau

Pramuka UIN Suska Raih Juara Umum TKP3V se-Riau

gagasanonline.com – Praja Muda Karana (Pramuka) UIN Suska Riau baru saja meraih gelar juara umum pada perhelatan Temu Karya Pramuka Penegak Pandega V (TKP3V) se Provinsi Riau. Acara digelar di Bumi Perkemahan Muchtar Lutfi Kampus Bina Widya Universitas Riau (UR) pada 6 hingga 10 Maret 2019. Pramuka UIN Suska Riau meraih tujuh gelar juara dari 15 perlombaan dan menghantarkan menjadi juara umum.

Peraihan gelar tersebut di antaranya Juara 1 Lomba Memasak Putri, Juara 1 Lomba Cerdas Tangkas, Juara 1 Lomba Mading 3D Putri, Juara 1 Lomba Hasta Karya Putra, Juara 1 Naskah Usulan Kegiatan Putra dan Juara 2 Teknologi Tepat Guna Putri. Atas raihan juara tersebut, Pramuka UIN Suska Riau diberikan Piala Bergilir Rektor UR sebagai tanda juara umum kegiatan TKP3V.
Menurut Ketua Delegasi Pramuka, Muhamad Fauzi mengatakan Pramuka UIN Suska Riau sebenarnya tidak menargetkan untuk meraih gelar juara umum. Ia bersama delegasi Pramuka lainnya hanya melakukan yang terbaik.

“Kami hanya fokus kebeberapa lomba saja, itu saran dari senior-senior kami, tetapi intensif latihannya,” katanya ketika dijumpai di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau, Minggu (10/3/2019).

Selain itu Fauzi mengatakan ia bersama delegasi lainnya telah melakukan berbagai persiapan peralatan dan perlombaan dua minggu sebelum acara dihelat. “Sekitar 23 Februari sudah kita mulai,” sebutnya.

Fauzi yang kini duduk di semester empat Jurusan Perternakan Fakultas Pertanian dan Perternakan ini mengaku mengalami kendala dalam hal keuangan. Hal tersebut terjadi disebabkan terlambatnya undangan kegiatan yang ia terima.

“Kalau mau mengajukan proposal sudah terlambat, tapi kami tidak menjadikan uang sebagai kendala untuk maju terus,” sebutnya.

Supaya bisa mengikuti kegiatan TKP3V, Fauzi bersama kawan-kawan berinisiatif menggunakan kas Gugus Depan serta beberapa uang peserta yang ikut dalam kegiatan ini. “Sekitar 70 ribu satu orang,” kata Fauzi yang juga Ketua Ambalan Pramuka UIN Suska Riau.

Sekretaris Racana Pramuka UIN Suska Riau, Aulia Syukri juga menambahkan berterimakasih kepada Purna Pramuka dan Pembina Pramuka yang telah mendukung kegiatan ini. “Secara langsung dan tidak langsung, terimakasih sekali,” pungkasnya.

Reporter: Tika Ayu
Editor: Adrial Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.