HMJ Matematika Adakan Pelatihan Organisasi

HMJ Matematika Adakan Pelatihan Organisasi

gagasanonline.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika mengadakan pelatihan organisasi dan kepemimpinan dengan tema ‘Menjemput Momentum Kebangkitan untuk Kepemimpinan dari Matematika’ di Gedung Islamic Center (IC) UIN Suska Riau. Acara ini diikuti oleh seluruh staf baru HMJ Matematika, Jumat, (14/12/2018).

Ketua panitia, Muhammad Panji  mengatakan kegiatan ini ditaja oleh Departemen Kemahasiswaan dan Sosial HMJ Matematika. Kegiatan ini bertujuan memberikan materi tentang organisasi dan kepemimpinan, yang diharapkan bisa diserap dan diterapkan oleh seluruh peserta.

“Matematika Memimpin ini ialah momen untuk menanamkan nilai-nilai dasar organisasi kepada staf baru HMJ Matematika.” Katanya.

Panji mengungkapkan ada sembilan pemateri dalam kegiatan ini, materi yang diberikan adalah seputar softskill untuk mendorong kemampuan berorganisasi dan kepemimpinan.

“Jadi materi yang disajikan dalam kegiatan ini diharapkan mampu diaplikasikan di dalam kampus, di luar kampus maupun pascakampus,” tambahnya.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan bibit-bibit pemimpin untuk kemajuan HMJ Matematika selanjutnya dan mempererat tali silaturahmi antarpengurus HMJ Matematika. “Baik staf lama atau pun yang baru,” tutupnya.

Peserta, Sri Eka Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk mahasiswa agar memiliki pedoman dalam berorganisasi.

“Kegiatannya bagus, apalagi mahasiswa baru seperti saya,” jelasnya.

Penulis : Yaski Pratama, (Jurnalisme Warga) A4.

Editor : Wulan Rahma Fanni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.