Toni Hartono: Kurang 15 Kelas FDK Kuliah Kemana-mana

Toni Hartono: Kurang 15 Kelas FDK Kuliah Kemana-mana

Gagasanonline.com- Mengawali tahun ajaran baru dan aktifnya mahasiswa melaksanakan perkuliahan, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) kekurangan 15 ruang belajar. Wakil Dekan II FDK, Dr Toni Hartono mengatakan mahasiswa FDK menggunakan gedung bersama fakultas lain saat di temui di lantai II Kantor Dekanat FDK. Rabu, (05/09/2018)

“Jadinya kuliah kemana-mana,” ujarnya.

Ia mengatakan masalah kekurangan kelas ini sudah dilaporkan kepada Rektor dan FDK membutuhkan 15 kelas. Namun, baru terpenuhi 10 kelas. Hal ini menyebabkan jadwal shif pembelajaran menjadi lima yang seharusnya empat shift. Diantaranya lima kelas di Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan kelas di Gedung Islamic Center yang pernah menjadi local International Ushuluddin.

”FPP sudah punya gedung baru, sehingga gedung lamanya bisa kita manfaatkan,” jelasnya.

Sedangkan di FTK pernah ada praktek Baitul Mal wa Tamwil (BMT) untuk Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), tetapi sampai saat ini tidak ada kejelasan terhadap penggunaan gedung tersebut. Sehingga Wakil Rektor II, Dr Kusnadi menyarankan menggunakan ruangan tersebut.

“Dibagi dua kelas untuk FSH dan dua kelas lagi untuk FDK,” katanya.

Ia menambahkan meskipun kelas baru jauh dari FDK bisa mengurangi jam belajar. “Dulu masuknya dari jam 06.00 pagi sampai 18.00 sore. Sekarang mulai jam 07.00 pagi sampai 17.00 sore,” tutupnya.

Penulis : Siti Nurlaila Lubis

 

Editor : Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *