UIN Suska Riau Adakan PBAK Gelombang I

UIN Suska Riau Adakan PBAK Gelombang I

gagasan0nline.com: UIN Suska Riau adakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2018 Gelombang I tanggal 27-29 Juli 2018 di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). PBAK Gelombang I diikuti mahasiswa baru jalur SNMPTN, UNDANGAN MANDIRI, SPAN-PTKIN dan UMPTKIN.

Kegitan PBAK mengusung tema ‘Dengan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan Kita Bentuk Karakter Generasi Suska Yang Memiliki Pemikiran Islam Yang Moderat Dan Semangat
Kebhinekaan’.

Ketua panitia Saputra Arbi  mengungkapkan,  tujuan PBAK  sesuai tema yang telah ditentukan yaitu mengenalkan budaya akademik dan budaya kemahasiswaan di lingkungan kampus. Selain itu mewujudkan islam moderat di kampus madani.”Agar menimbulkan semangat kebhinekan pada generasi suska yg disebut gensus,” ujarnya.

Saputra berharap, setelah mengikuti PBAK  karakter mahasiswa baru dapat  terbentuk menjadi kritis, aktif, dan kreatif.

Selvia Putri Melani mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PBAK mengungkapkan perasaan bingung karena ada kericuhan. Sepengetahuan Selvia PBAK itu kegiatan pengenalan kampus, kami sebagai mahasiswa baru bingug untuk ambil sikap. “Saya hanya ikut apa yang dilakukan peserta PBAK lainnya”.

Penulis: Wulan Rahma Fani

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *