Syamsuar Akan Beri Beasiswa Bagi Anak-Anak Riau

Syamsuar Akan Beri Beasiswa Bagi Anak-Anak Riau

gagasanonline.com : Gubernur Riau dan Wakil Gubernur terpilih periode 2018-2023, Syamsuar dan Edy Natar Nasution akan menyediakan beasiswa bagi anak-anak Riau. Hal ini diungkapkan saat menghadiri acara silaturahmi dan ucapan selamat di Gedung Rektorat Lantai Lima, Rabu (25/7/ 2018)

Syamsuar mengatakan program prioritas dalam misinya adalah pendidikan termasuk beasiswa. Beasiswa nantinya akan disalurkan kepada berbagai kalangan di bidang pendidikan.

“Beasiswa untuk guru-guru,ustad ustazah, dan para dosen.” katanya

Selain itu, ia juga menambahkan beasiswa bagi anak-anak tahfiz. Karena ia menginginkan anak-anak di Riau menjadi penghafal al-quran. Hal ini sesuai dengan visi yang ia terapkan yaitu terwujudnya Riau yang berdaya saing,bermartabat,dan unggul di Indonesia.

“Saya diberikan nasihat oleh ustad, jika anda menjadi pemimpin dan ingin negrinya menjadi berkah maka perhatikan alqur’an.” jelasnya.

Dalam kata sambutannya, Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin mengungkapkan kebanggaan atas terpilihnya Syamsuar-Edy sebagai Gubri baru , hal ini dikarenakan gubri baru dirasanya sangat lekat dengan jiwa yang agamis. Menurutnya ia sering diundang untuk menyampaikan ceramah yang berhubungan dengan keagamaan saat Syamsuar mengundangnya ke Siak.

“Beberapa kali saya ke siak diundang beliau untuk ceramah, pembicaraan kami gak jauh-jauh dari quran, umat dan dakwah,” ungkapnya.

Penulis : Siti Nurlaila Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *