Pembekalan KKN 2018 Akan Digelar Tiga Hari

Pembekalan KKN 2018 Akan Digelar Tiga Hari

gagasanonline.com– Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Promadi mengungkapkan pelaksanaan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2018 akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada Kamis hingga Sabtu (07-09/06/2018). Pembekalan KKN nantinya akan dilaksanakan per setiap kabupaten/kota.

“Hari pertama pembekalan KKN akan dilaksanakan secara gabung seluruh kabupaten/kota di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM),” ujarnya.

Ia mengungkapkan pada hari kedua dan ketiga barulah per setiap kabupaten/kota. Dan mahasiswa peserta KKN akan mengikuti pembekalan sesuai pilihan lokasinya masing-masing. Pelaksanaan tersebut nantinya di Gedung Rektorat lantai lima dan Gedung Islamic Center UIN Suska Riau.

Kepala LPPM, Promadi mengungkapkan alasan pembekalan KKN yang dilakukan per setiap lokasi. Hal ini dikarenakan setiap kabupaten/kota mempunyai aspek-aspek yang berbeda. Dinilai dari aspek geografis, Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia, Potensi Pembangunan, Karakter Masyarakat, dan lainnya.

“Bupati atau yang mewakili nantinya akan menjelaskan dengan baik kepada mahasiswa yang akan turun ke daerah meraka,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bagi Kabupaten Kampar, nantinya Bupati Kampar akan langsung menceritakan tentang potensi daerahnya.

Penulis: Aqib Sofwandi
Editor: Aqib
Sumber Foto: internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *